Gus Sadad Kembali Gelar Tadarus Politik, Ramadhan Kali Ini Sasar Milenial di 8 Daerah!

| -
Gus Sadad Kembali Gelar Tadarus Politik, Ramadhan Kali Ini Sasar Milenial di 8 Daerah!
MILENIAL NGANJUK: Anwar Sadad saat menggelar tadarus politik milenial di Nganjuk tahun lalu. | Foto: Barometerjatim.com/RQ

SURABAYA | Barometer Jatim – Seperti halnya tahun lalu, pada Ramadhan tahun ini Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad punya agenda bertemu kaum milenal dalam acara bertajuk "Tadarus Politik Milenial".

Ramadhan tahun ini rencananya hadir di 8 kabupaten/kota di Jatim. Di Surabaya, Pasuruan, Bondowoso, Jember, Batu, Blitar, Bojonegoro, dan Gresik,” kata keluarga Pondok Pesantren (Ponpes) Sidoagiri, Pasuruan yang akrab disapa Gus sadad itu, Senin (11/3/2024).

Apa yang ingin dicapai lewat Tadarus Politik Milenial? Bagi Sadad, kehadirannya bertemu dengan kaum milenial untuk membincang politik merupakan tanggung jawab moral.

“Sekaligus mengisi Ramadhan dengan kegiatan positif dan menyiapkan pemimpin di masa depan,” kara politikus yang akan duduk di kursi DPR RI tersebut setelah 4 periode menjadi wakil rakyat di DPRD Jatim.

MILENIAL PROBOLINGGO: Anwar Sadad bersama santri putri dalam Tadarus Politik Milenial di Probolinggo tahun lalu. | Foto: Barometerjatim.com/RQ

Lagi pula, selain meluangkan waktu khsusu untuk anak muda lewat Tadarus Politik Milenial, selama ini Sadad memang terpantau sebagai legislator yang selalu meluangkan waktunya setiap Ramadan berkeliling Jatim.

Sedikit mereview, tahun lalu sambutan milenial di sejumlah kabupaten/kota di Jatim terhadap Tadarus Politik Milenial terbilang luar biasa. Sadad pun menyambut semringah saat dihujani peserta dengan pertanyaan-pertanyaan kritis khas anak muda dan mahasiswa.

“Bagi saya, bertemu anak-anak muda adalah cara supaya selalu ada gagasan baru yang lahir dari pikiran mereka. Jadi sebenarnya lebih ke arah untuk mengetahui what youth want," katanya.

Apalagi era kini, lanjut Sadad, bukan lagi era mobilisasi tapi era partisipasi. Karena itu, anak muda harus bisa mengekspresikan keinginan mereka, gagasan mereka, sebagai raw material pembuatan kebijakan.

“Dari kegiatan semacam ini, saya berharap muncul calon-calon pemimpin masa depan yang memiliki wawasan kepemimpinan lebih baik, lebih intelek, dan lebih berintegritas,” tandas Wakil Ketua DPRD Jatim itu.{*}

| Baca berita Tadarus Politik Milenial. Baca tulisan terukur Roy Hasibuan | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.