Malaysia, Titik Awal Khofifah Menangkan Jokowi di Luar Negeri!

| -
Malaysia, Titik Awal Khofifah Menangkan Jokowi di Luar Negeri!
UNTUK KEMENANGAN JOKOWI-MA'RUF: Deklarasi JKSN Cabang Istimewa Malaysia di Hotel Adamson, Kuala Lumpur, Minggu (21/10). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

KUALA LUMPUR, Barometerjatim.com - Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) yang dimotori Khofifah Indar Parawansa kian menggebrak. Tekad besar memenangkan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin tak sebatas menggelora di Tanah Air, tapi menggema hingga luar negeri.

Genderang pertama ditabuh lewat pendirian JKSN Cabang Istimewa Malaysia yang diketuai Nur Alamin di Hotel Adamson, Kuala Lumpur, Minggu (21/10/2018).

Deklarasi diikuti hampir seribu orang dari berbagai elemen di Negeri Jiran. Malaysia dipilih, di antaranya karena memiliki jumlah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) terbanyak. Ada sekitar 1,4 juta TKI di Malaysia yang bekerja secara legal.

Selain itu, pada Pilpres 2014, Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla (JK) kalah dari Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Padahal potential voters-nya terbesar di banding negara lain.

"Ini kan potensi yang dulu tak tergarap. Jadi ini (deklarasi di JKSN di Malaysia) adalah tabuhan genderang pertama. Mudahah-mudahan Pak Jokowi, ya menang di Indonesia ya menang di Malaysia," kata Khofifah usai deklarasi.

Selain Khofifah, sejumlah tokoh sentral JKSN juga turut menghadiri deklarasi. Di antaranya KH Afifuddin Muhajir, KH Asep Saifuddin Chalim, Nyai Hj Machfudhoh, Nyai Hj Masruroh Wahid hingga tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) KH Zahrul Azhar Asad alias Gus Hans.

Deklarasi berlangsung sangat meriah, terutama saat relawan menyanyikan lagu pembakar semangat pemenangan Jokowi-Kiai Ma'ruf sambil mengibarkan bendera JKSN dan Merah Putih: Jokowi wahe mas, Jokowi wahe.. Ojo liyane, ojo liyane, Jokowi wahe..

Khofifah menambahkan, selain Malaysia, deklarasi JKSN di luar negeri juga akan digelar di negara lain. "Luar negeri yang sudah terkonfirmasi, selain Malaysia ada Hong Kong dan Taiwan. Setelah itu Januari kemungkinan di Makkah, di Jeddah," katanya.

"Tapi minggu depan, tadi Kiai Asep baru bertelepon, bahwa beliau akan melakukan muhibah ke Mesir dan Maroko. Jadi di dua titik itu mungkin akan dideklarasikan," tambah perempuan yang juga gubernur Jatim terpilih tersebut.

Sementara Ketua Umum JKSN, KH M Roziqi mengatakan, dalam deklarasi ini banyak elemen yang bergabung. Mulai lulusan pesantren, tenaga kerja serta berbagai profesi.

"Targetnya bisa meraih suara 80 persen warga negara Indonesia yang ada di Malaysia. Ini komitmen, mari berjuang bersama," katanya penuh semangat.{*}

» Baca Berita Terkait JKSN, Khofifah, Jokowi-Ma'ruf Amin

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.