Perkuat Sosialisasi Ganjar, HISNU Gelar Pelatihan Canvassing di Lamongan dan Sidoarjo

| -
Perkuat Sosialisasi Ganjar, HISNU Gelar Pelatihan Canvassing di Lamongan dan Sidoarjo
BERI MANFAAT: Gus Yusub meninjau pengobatan gratis dalam sosialisasi Ganjar Pranowo. | Foto: Barometerjatim.com/IST

LAMONGAN, Barometer Jatim – Kehadiran Himpunan Santri Nusantara (HISNU) dalam menyosialisasikan Ganjar Pranowo maju Capres 2024, terus memberikan manfaat langsung untuk masyarakat di tingkat grassroots.

Salah satu bentuk kegiatannya, yakni menggelar pelatihan canvassing dan pengobatan gratis yang Jumat (27/1/2023) lalu digelar di Pondok Pesanten (Ponpes) Asy Syafi'iyah Lohgung Brondong, Kabupaten Lamongan.

“Kegiatan ini untuk memperkuat sosialisasi, mengenalkan sosok Pak Ganjar pada masyarakat di tingkat paling bawah sekalipun,” terang Koordinator Nasional HISNU, Gus Yusub Hidayat, Minggu (29/1/2023).

Setelah melakukan pelatihan, dilanjut dengan pengobatan gratis, baik pengobatan secara medis maupun tradisional berupa bekam.

Alhamdulillah sambutan masyarakat luar biasa. Pelatihan canvassing diikuti sekitar 300 peserta dari berbagai kecamatan di Lamongan,” kata Yusub.

Dari Lamongan, HISNU bergerak ke Kabupaten Sidoarjo untuk melakukan kegiatan serupa di Ponpes Nurul Huda Buduran, Sabtu (28/1/2023). Sama dengan di Lamongan, kegiatan di Buduran ini juga mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

Sementara itu Pengasuh Ponpes Asy Syafi'iyah Lohgung, KH Dasuki, bersyukur Ponpesnya ditempati untuk sosialisasi dukungan terhadap Ganjar.

“Pas banget, karena Pak Ganjar ini kan nasionalis, religius juga karena beliau santri. Beliau juga menantunya kiai, alhamdulillah, kan pas,” katanya.

Menurut Kiai Dasuki, selama negara ini dipimpin sosok nasionalis-religius maka akan aman. Karena itu, dia berharap Ganjar betul-betul dicalonkan dan terpilih menjadi presiden di 2024.

“Semoga Allah meridhoi, sehingga apa yang menjadi usaha Pak Ganjar untuk membawa negara ini lebih jaya dan makmur, bisa diberikan kemudahan,” katanya.

Di masa lalu, lanjut Kiai Dasuki, para ulama berandil besar dalam mendirikan dan membangun negara ini. Meski demikian, mereka tak membutuhkan apa-apa, karena yang diinginkan hanya melihat masyarakat bisa makmur.

“Mungkin saat ini belum sempurna, maka harapan kami nanti bisa disempurnakan Pak Ganjar. Semoga Allah Swt memberkahi dan meridhoi,” pungkasnya.{*}

» Baca berita terkait Pilpres 2024. Baca tulisan terukur Andriansyah.

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.