Cari Dukungan ke Mahasiswa, Relawan Ganjar G-Creasi Nobar dan Bedah Film Jenderal Soedirman

| -
Cari Dukungan ke Mahasiswa, Relawan Ganjar G-Creasi Nobar dan Bedah Film Jenderal Soedirman
BEDAH FILM: Nonton bareng dan bedah film Jenderal Soedirman, biar tak lupa sejarah. | Foto: IST

SURABAYA, Barometer Jatim – Kelompok alumni muda Universitas Airlangga (Unair) Surabaya yang tergabung dalam sukarelawan Ganjar Creasi (G-Creasi) menggelar nonton bareng (nnobar) dan bedah film Jenderal Soedirman, Selasa (18/7/2023) malam.

Kegiatan tersebut, sekaligus untuk menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024 kepada para peserta yang berasal dari berbagai organisasi mahasiswa di Surabaya.

"Kegiatan hari ini nonton bareng film yang judulnya Jenderal Soedirman untuk memahami, menjadi pengetahuan dan pemahaman bagi mahasiswa di sini. Bagi peserta, supaya tidak lupa dengan sejarah," kata Koordinator G-Creasi Unair, Afrin Rifky Ariel.

Jenderal Soedirman adalah film biopik Indonesia yang dirilis pada 2015, tentang kisah perjuangan Jenderal Soedirman saat memimpin perang gerilya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

| Baca juga:

Walaupun sedang menderita penyakit paru-paru, Jenderal Soedirman diceritakan tetap turun di medan perang dan memimpin pasukannya melawan para tentara penjajah bersenjata canggih.

Menurut Afrin, film ini menjadi salah satu media pembelajaran yang menarik untuk masyarakat, terutama generasi muda, dalam mengenal sejarah bangsa dan para pahlawannya.

"Tujuan utamanya sebenarnya menjadi pengetahuan dan pemahaman supaya peserta itu tidak melupakan sejarah. Dan film itu menjadi salah satu sarana di mana juga bisa menjadi media untuk belajar," ujarnya.

Selain ceritanya yang menarik, film yang disutradarai Viva Westi itu juga dibintangi sejumlah aktor ternama nasional seperti Adipati Dolken, Ibnu Jamil, Mathias Muchus, dan Baim Wong Nugie.

| Baca juga:

Para peserta pun terlihat antusias menonton film dari awal hingga akhir. Setelahnya, dilanjutkan dengan sesi diskusi mengenai aspek teknis produksi maupun substansi cerita film tersebut.

"Filmnya itu tentang Jenderal Soedirman, salah satu pahlawan yang memperjuangkan bangsa Indonesia. Generasi milenial zaman sekarang itu juga harus tahu tentang bagaimana perjuangan para pahlawan kita pada zaman dahulu dalam memperjuangkan bangsa ini," kata Afrin.

Salah seorang peserta, Aswin Prasetiyo mengapresiasi G-Creasi yang telah menggelar kegiatan tersebut.

"Untuk kegiatan hari ini sangat positif bagi kalangan generasi muda, karena pada kegiatan hari ini menayangkan film Jenderal Soedirman, dimana bisa menguatkan jiwa generasi muda saat ini," ujarnya.{*}

| Baca berita Pilpres 2024. Baca tulisan terukur Andriannsyah | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.