Kelakar Ketua KPU Jatim ke Bupati Fauzi soal Posternya Banyak Terpampang di Angkot: Saya Tidak Tahu Maksudnya Apa!

| -
Kelakar Ketua KPU Jatim ke Bupati Fauzi soal Posternya Banyak Terpampang di Angkot: Saya Tidak Tahu Maksudnya Apa!
CANDA KETUA KPU JATIM: Choirul Anam lempar candaan ke Bupati Sumenep, Achmad Fauzi. | Foto: Barometerjatim.com/ROY

SUMENEP, Barometer Jatim – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo (Cak Fauzi) tampak akrab dengan Ketua KPU Jatim, Choirul Anam saat menghadiri pembukaan Rakor Tahapan Pencalonan Pemilu 2024 dan Evaluasi Penyusunan Anggaran Pilkada 2024 KPU Jatim dan KPU Kabupaten/Kota se-Jatim di Sumenep, Kamis (31/8/2023). Keduanya bahkan saling lempar candaan.

Anam berkelakar, hampir setiap hari dirinya melihat Fauzi bukan di Sumenep tapi di Surabaya, karena gambarnya banyak terpajang di kaca belakang Angkutan Kota (Angkot) yang berseliweran di Kota Pahlawan.

“Hampir tiap hari saya melihat Mas Bupati (Cak Fauzi) di Surabaya, melihat di stiker Salam Settong Dhere (Satu Darah). Saya juga tidak tahu maksudnya apa,” katanya yang disambut gelak tawa dan tepuk tangan perwakilan KPU kabupaten/kota se-Jatim.

Seperti diketahui, nama Fauzi masuk bursa Cagub Jatim 2024 dan disebut-sebut bakal jadi kuda hitam di antara dua incumbent, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak. Poster Fauzi juga mulai banyak terpampang di kaca belakang Angkot di Surabaya. 

| Baca juga:

Di sisi lain, Anam juga memuji style kepemimpinan Fauzi yang dinilainya sebagai kepala daerah paling gaul di Jatim. “Mas Bupati ini kepala daerah paling gaul di Jatim. Buktinya kalau sambutan tidak pakai teks,” ujarnya.

Selain itu, Fauzi dinilai punya visi dalam memajukan Kabupaten Sumenep. “Selain gaul, Mas Bupati ini punya visi yang luar biasa dalam memajukan Sumenep,” tandasnya.

Kelakar Anam ini merespons Fauzi yang lebih dulu melempar candaan saat memberikan sambutan. Menurutnya, kerja KPU selalu menuai kecurigaan para peserta Pemilu, terutama bagi kandidat yang kalah.

“Saya punya lagu yang saya tulis sendiri,  liriknya persis seperti yang dirasakan anggota KPU. Sudah kerja tulus tapi sering dicurigai, apalagi calon yang kalah,” katanya yang disambut aplaus peserta Rakor.

Di sisi lain, Fauzi memastikan Pemkab Sumenep akan membantu KPU dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024. “Kami pasti netral. Anggaran juga sudah disiapkan, tapi jangan minta ditambah,” kelakar Fauzi.{*}

CANDA FAUZI: Bupati Fauzi, KPU sudah kerja tulus tapi sering dicurigai. | Foto: Barometerjatim.com/ROY

| Baca berita Pilgub Jatim. Baca tulisan terukur Roy Hasibuan | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.