Gencar Sosialisasikan Ganjar, Kader PDIP Surabaya Tiada Hari Tanpa Turun ke Akar Rumput!

| -
Gencar Sosialisasikan Ganjar, Kader PDIP Surabaya Tiada Hari Tanpa Turun ke Akar Rumput!
GARAP AKAR RUMPUT: Adi Sutarwijono, gencar turun ke bawah sosialisasikan Ganjar. | Foto: Barometerjatim.com/ROY

SURABAYA, Barometer Jatim – Bagi kader PDI Perjuangan Kota Surabaya tiada hari tanpa turun ke akar rumput untuk menyosialisasikan Ganjar Pranowo. Bahkan semakin hari semakin penuh semangat dalam mengenalkan Ganjar sebagai penerus Presiden Jokowi, sama-sama diusung PDIP.

“Kuncinya, terus bergerak! Kader-kader banteng tiada henti menemui warga masyarakat. Membawa nama Capres Mas Ganjar yang diusung PDIP. Dan sambutan masyarakat pun semakin antusias dengan sosok pemimpin seperti Mas Ganjar, yang merakyat dan sanggup bekerja cepat,” kata Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono, Senin (4/9/2023).

Hal itu disampaikan Adi dalam rapat koordinasi dengan jajaran PDIP di Kecamatan Wonocolo. Rapat diikuti jajaran kader banteng di tingkat kecamatan, kelurahan dan setingkat RW atau anak-anak ranting PDIP se-Kecamatan Wonocolo.

Turut hadir anggota DPRD Jawa Timur, Agatha Retnosari dan Ketua PAC PDIP Wonocolo, Tato Sapto Winahyu yang juga Caleg PDIP. Hadir pula Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDIP Surabaya, Purwadi.

“Pergerakan kader banteng tidak pernah henti di tengah-tengah rakyat. Kita terus dirikan posko-posko Ganjar Presiden, kita jelaskan perjuangan Pak Jokowi dan Mas Ganjar, kita kokohkan  kepercayaan warga masyarakat pada sosok pemimpin Mas Ganjar dan PDIp,” kata Adi yang juga Ketua DPRD Surabaya.

| Baca juga:

Ketua PAC PDIP Wonocolo, Sapto menandaskan, kader banteng di akar rumput terus bergerak dari rumah ke rumah, door to door, membawa nama Ganjar dan PDIP.

“Gerakan door to door dilakukan dengan membagi-bagikan stiker, bendera PDIP, dan atribut lain, bahan kampanye lain kepada warga masyarakat. Kita kunjungi dari rumah ke rumah. Kita jelaskan, Mas Ganjar adalah penerus Pak Jokowi, sama-sama berasal dari PDIP,” katanya.

“Pergerakan darat adalah kunci kemenangan Mas Ganjar dan PDIP pada Pemilu 14 Februari 2024,” sambung Sapto.

Sedangkan Ketua Ranting PDIP Kelurahan Bendul Merisi, Moch Jalis melaporkan pergerakan kader banteng di wilayahnya selain mengunjungi warga dari rumah ke rumah, juga bertemu berbagai komunitas dan kelompok-kelompok warga masyarakat.

| Baca juga:

“Kita optimis Mas Ganjar dan PDIP akan mendapat suara berlimpah,” katanya. “Kita jelaskan rekam jejak sosok Mas Ganjar dan sepak terjang perjuangan beliau selama mengabdi jadi Gubernur Jawa Tengah. Kebanyakan warga masyarakat tahu sosok Mas Ganjar yang punya ciri khas rambut putih,” tambah Ketua Ranting PDIP Kelurahan  Margorejo, Johan.

“Saksi-saksi juga dilatih untuk mengamankan suara Mas Ganjar dan PDIP di TPS-TPS. Jangan sampai dicurangi,” timpal Kepada BSPN PDIP Surabaya, Purwadi.

Sementara Agatha Retnosari mendorong pergerakan kader-kader banteng agar menjaga optimisme kemenangan di wilayah masing-masing.

“Di saat yang lain-lain bergerak ke atas atau tataran elite, kader-kader PDIP bergerak intensif ke bawah. Bertemu rakyat, mengenalkan Capres Mas Ganjar dari rumah ke rumah, terlibat berbagai pertemuan warga masyarakat, memenangkan suara PDIP,” kata Agatha yang juga Wakil Ketua DPC PDIP Surabaya.{*}

| Baca berita Pilpres 2024. Baca tulisan terukur Roy Hasibuan | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.