Tak Pernah Kering Cara! PKS Jatim Kampanyekan 3 Gagasan Besar Lewat Flashmob di 216 Titik

| -
Tak Pernah Kering Cara! PKS Jatim Kampanyekan 3 Gagasan Besar Lewat Flashmob di 216 Titik
FLASHMOB: Irwan Setiawan mengikuti flashmob PKS Jatim di tiga titik di Banyuwangi. | Foto: Barometerjatim.com/IST

SURABAYA | Barometer Jatim – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) selalu punya cara untuk mengampanyekan tiga gagasan besar yang lagi gencar digaungkan. Kali ini lewat flashmob yang digelar secara serentak di 216 titik di Jatim, Minggu (10/12/2023).

Tiga gagasan besar tersebut yakni Pangan Murah, Kerja Gampang, dan Sehat Mudah. "Jika disingkat menjadi PKS. Inilah yang akan diperjuangkan jika PKS menang," kata Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan.

Pangan murah, jelas Irwan, yakni gagasan untuk mewujudkan kemandirian pangan nasional. Salah satunya dengan membuat lumbung pangan di setiap desa.

Selain itu, program itu akan mewujudkan ketersediaan pupuk untuk petani, ada alokasi anggaran, kebijakan dan tata kelola, serta  pendanaan murah dan mudah untuk peningkatan produksi hasil pertanian.

| Baca juga:

Berikutnya, Kerja Gampang. Irwan menjelaskan, gagasan ini akan melahirkan banyak lapangan kerja di antaranya lewat program Anak Muda Punya Usaha Hebat (AMPUH), yang diharapkan mencetak sekitar 8 juta wirausaha muda baru.

"Selain itu juga akan memberdayakan emak-emak pelaku UMKM. Modal usaha untuk pelaku UMKM, 1 rumah 1 usaha dari program Usaha Milik Ibu (UMI), serta kemudahan usaha untuk ibu rumah tangga," paparnya.

Gagasan ketiga yakni Sehat Mudah. Menurut Irwan, ini merupakan upaya untuk memudahkan layanan kesehatan masyarakat.

"Kita akan mewujudkan kesehatan tanpa kartu, cukup KTP saja. Tunggakan BPJS akan dihapuskan," terang alumnus Univeritas Airlangga (Unair) Surabaya tersebut.

| Baca juga:

Selain menyampaikan ketiga gagasan, lanjut Irwan, peserta flashmob juga akan membawa atribut PKS dan pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Irwan menambahkan, ketiga gagasan tersebut untuk mewujudkan perubahan Indonesia menjadi lebih baik. "Semuanya kami lakukan agar masyarakat tahu gagasan kami untuk Indonesia, mohon doanya," ucapnya.

Dalam aksi flashmob kali ini, Irwan mengikuti di tiga titik di Banyuwangi: Banyuwangi Kota, Muncar dan Jajag.{*}

| Baca berita Pilpres 2024. Baca tulisan terukur Roy Hasibuan | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.