Warda Juara KDI 2023, Bupati Fauzi: Sumenep Bangga!

| -
Warda Juara KDI 2023, Bupati Fauzi: Sumenep Bangga!
SUMENEP BANGGA: Wanda juara KDI 2023 dan Bupati Sumenep Achmad Fauzi. | Foto: IST

SUMENEP | Barometer Jatim – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo bangga dengan prestasi salah seorang warganya, Warda atau Wardatul Hasanah yang menjuarai Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2023.

“Saya dan warga Sumenep menyatakan rasa bangga dan mengapresiasi atas prestasi yang sudah diraih Warda. Ini kado indah bagi Sumenep,  karena salah satu warganya berprestasi di kancah nasional,” katanya, Kamis (14/12/2023).

Menurut Fauzi, semangat dan perjuangan Warda menjadi contoh dan harus menjadi teladan bagi generasai muda di Indonesia, khususnya di Sumenep. Prestasi tersebut, tandasnya, menunjukkan bahwa banyak bakat seni di Sumenep yang bisa membanggakan di tingkat nasional.

“Kita banggsa kepada Warda, karena prestasi ini tidak semua orang Indonesia bisa mencapainya. Dan sejak awal kami sangat mendukung dan mengapreasiasi perjuangan Warda untuk mengikuti perlombaan,” ucapnya.

| Baca juga:

Ya, bupati yang akrab disapa Cak Fauzi itu sejak awal memang selalu mendorong agar talenta di bidang seni di Sumenep tumbuh dan berkembang. Dia selalu mensupport kegiatan generasi muda, agar mereka menyalurkan bakat positif untuk bisa meraih prestasi membanggakan.

“Sejak awal kami memang mendorong Warda, karena kita semua tahu suaranya bagus dan mempunyai bakat yang kuat dalam dunia tarik suara,” tambahnya.

Warda, menjuarai KDI 2023 setelah mengalahkan Eky dan Husen di babak grand final, Rabu (13/12/2023) malam. Dari hasil voting, Warda menempati posisi pertama dan paling signifikan dengan raihan 80,57 persen. Sedangkan pesaingnya Husen 9,80 persen dan Eky 9,63 persen.

Saat namanya disebut sebagai juara KDI 2023, Warda langsung sujud syukur di bawah kaki ibunya. Sebagai juara, Warda mendapatkan hadiah uang tunai Rp 350 juta dan trofi.

| Baca juga:

Saat ini, Warda kelahiran 2002 itu juga tercatat sebagai mahasiswi di Universitas Wira Raja (Unija) Sumenep.

Semula, Wanda bernyanyi hanya sebagai hobi dan aktif mengunggah berbagai kegiatannya tersebut di akun TikToknya. Dari akun tiktok Warda, Fauzi seringkali memberikan dukungan dan semangat agar terus mengembangkan bakatnya.

“Saya terus memberikan support, bahkan di akun TikToknya sering memberikan semangat kepada Warda,” jelasnya.{*}

| Baca berita Sumenep. Baca tulisan terukur Roy Hasibuan | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.