Gerindra Usung Karna-Khoirani di Pilkada Situbondo, Gus Sadad: Kita Pengalaman Menangkan Pilpres!

| -
Gerindra Usung Karna-Khoirani di Pilkada Situbondo, Gus Sadad: Kita Pengalaman Menangkan Pilpres!
DUKUNGAN: Gerindra serahkan dukungan ke Karna Suswandi-Khoirani maju Pilkada Situbondo. | Foto: Gerindra/ABDO

SITUBONDO | Barometer Jatim – Bermodal 6 kursi hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2024, DPC Partai Gerindra Situbondo memutuskan mengusung petahana, Karna Suswandi-Khoirani maju di Pilkada 2024.

Keputusan diambil Gerindra usai menggelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) di Hotel Wisda Rengganis, Pasir Putih, Situbondo, Kamis (23/5/2024). Rapimcab juga dihadiri Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad.

"Keputusannya kita secara mufakat mengusulkan bakal calon bupati Karna Suwandi dan Nyai Khoirani sebagai bakal calon wakil Bupati," kata Ketua DPC Partai Gerindra Situbondo, Hambali.

Sinyal Gerindra bakal mengusung Karna-Khoirani, bahkan sudah dilontarkan Sadad dalam pidatonnya saat membuka Rapimcab.

  • PILEG 2024 DI SITUBONDO
    1. PKB - 13 Kursi (Sebelumnya 13)
    2. PPP - 9 Kursi (9)
    3. Gerindra - 6 Kursi (6)
    4. PDIP - 5 Kursi (4)
    5. Golkar - 5 Kursi (5)
    6. Demokrat - 3 Kursi (5)
    7. Nasdem - 2 Kursi (0)
    8. PKS - 1 Kursi (2)
    9. Hanura - 1 Kursi (1)
  • PILPRES 2024 DI SITUBONDO
    1. Anies-Muhaimin: 156.087 Suara
    2. Prabowo-Gibran: 233.277 Suara
    3. Ganjar-Mahfud: 36.118 Suara

“Suasana ini sudah menggambarkan. Ini sudah speak louder, kehadiran Bung Karna dan Nyai Khoirani sudah berbicara lebih lantang daripada kenyataannnya,” katanya yang disambut riuh peserta Rapimcab. 

“Ini menunjukkan, bahwa dukungan Gerindra sudah mengarah kepada dua orang yang hadir di tengah-tengah kita,” tandas politikus keluarga Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan yang akrab disapa Gus Sadad itu.  

Sadad optimis, dukungan Gerindra akan membawa Karna-Khoirani meraih kemenangan di Pilkada Situbondo. Terlebih, militansi kadernya terbukti suskes mengantarkan Prabowo-Gibran memenangkan pertarungan di Pilpres 2024.

“Kita sudah pengalaman memenangkan Pilpres pada Februari lalu. Semua berjibaku, seluruh jajaran DPC, termasuk 6 orang anggota DPRD terpilih yang menggunakan dan manfaatkan seluruh potensi yang dimilikinya, untuk berjuang bersama-sama mengantarkan calon presiden kita menjadi presiden terpilih,” katanya.

“Bahkan kadang-kadang mengorbankan dirinya sendiri. Lebih sering mengampanyekan calon presiden daripada dirinya sendiri. Itu menunjukkan, bahwa Gerindra melahirkan kader-kader yang militan, bahwa sesuatu yang jauh lebih besar itu harus kita perjuangkan,” imbuhnya berapi-api.

Sadad yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim dan Caleg DPR RI terpilih itu berharap, cerita sukses di Pilpres bisa terulang di Pilkada Situbondo dengan mengantarkan Karna-Khoirani menjadi bupati-wakil bupati.

“Pilkada nanti akan diadakan November. Enam bulan lagi kita ulangi suasana itu, kegairahan itu, atusiasme itu. Kita bersama-sama antarkan calon bupati dan wakil bupati kita menuju kemenangan yang gilang gemilang,” koarnya.{*}

| Baca berita Pilkada Situbondo. Baca tulisan terukur Roy Hasibuan | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.