Satukan Energi Lintas Profesi, Kauje Kediri Raya Dikukuhkan

| -
Satukan Energi Lintas Profesi, Kauje Kediri Raya Dikukuhkan
KAUJE KEDIRI: Pengukuhan pengurus Keluarga Alumni Universitas Jember (Kauje) Korda Kediri. | Foto: IST

KEDIRI | Barometer Jatim – Dilahirkan dari orang tua yang berbeda, lintas tahun, lintas fakultas juga jurusan, dipertemukan oleh satu hal yakni almamater bernama Universitas Jember (Unej).

Disemangati oleh seduluran selawase, Sabtu (1/6/2024) pengurus Keluarga Alumni Universitas Jember (Kauje) Koordinator Daerah Kediri dikukuhkan.

Bertempat di Pendopo Badan Keuangan Daerah Provinsi Jawa Timur di Kediri, seluruh jajaran pengurus yang dipimpin oleh Muhammad Taufiq Hidayat menyatukan energi dari lintas profesi.

"Semangat M2A SA3 adalah Mbak, Mas, Adik, Saling Asah Asih Asuh yang melandasi semuanya," kata alumnus Fakultas Hukum Unej tersebut.

Desain program antara lain GG BL yaitu Go Green Bumi Lestari, gotong royong ekonomi kreatif, dan Kera Bumi. "Kera Bumi itu singkatan dari Kediri Raya Berbudaya Pribumi. Intinya semuanya bersinergi untuk kejayaan Kediri raya," tambahnya.

Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Kauje, Bawon Adi Yitoni yang hadir menyambut baik pengukuhan.

"Semangat persaudaraan, gotong royong, dan kebersamaan akan menyatukan langkah untuk realisasi program," kata alumnus Jurusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unej itu.

Sedangkan Sekretaris Jenderal Kauje Koordinator Wilayah (Korwil) Jawa Timur, Ulil Hartono menyatakan bahwa pengukuhan ini adalah langkah awal.

"Selanjutnya tinggal merealisasikan program-program positif untuk sekitarnya," ujarnya.

Hadir sebagai bagian dari alumni di jajaran Dewan Pakar yaitu Pimpinan Bank Indonesia wilayah Kediri, Khoirur Rofiq; Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kota Kediri, Apip Permana; mantan Rektor Universitas Nusantara PGRI (UNP) Kediri, Samari; dan Jurnalis Senior sekaligus Owner Kediripedia, Dwidjo Utomo Maksum.{*}

| Baca berita Kauje. Baca tulisan terukur Retna Mahya | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.