Siap Maju Calon Bupati Sidoarjo, Fandi Utomo Ikut Bertarung Rebut Rekom PKB!

| -
Siap Maju Calon Bupati Sidoarjo, Fandi Utomo Ikut Bertarung Rebut Rekom PKB!
PILKADA SIDOARJO: Banner bergambar Fandi Utomo maju Cabup Sidoarjo terpasang di sejumlah tempat. | Foto: IST

SIDOARJO | Barometer Jatim – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai Parpol pemenang Pileg 2024 di Kabupaten Sidoarjo. memiliki sejumlah opsi untuk diusung maju sebagai calon bupati di Kota Delta.

Terbaru, muncul sosok Fandi Utomo yang ikut penjaringan PKB Sidoarjo. Politikus nasional itu telah menerima surat undangan untuk melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan (UKK) sesuai dengan mekanisme Partai.

“Iya betul (UKK) diundang di DPP,” katanya singkat saat dikonfirmasi, Rabu (12/6/2024). Dia akan menyampaikan gagasan sebagai kandidat kepala daerah untuk membawa Sidoarjo bisa melompat lebih tinggi.

  • HASIL PILEG 2024 DI SIDOARJO : PKB (15 Kursi), Gerindra (9 Kursi), PDIP (9 Kursi), Golkar (5 Kursi), PAN (4 Kursi), PKS (3 Kursi), PAN (2 Kursi), Nasdem (2 Kursi), PPP (1 Kursi).

Di sisi lain, muncul pesan singkat berantai melalui WhatsApp (WA) grup mengenai Fandi meminta restu warga Sidoarjo untuk mengikuti UKK di DPP PKB

“Mohon doa & dukungan masyarakat Sidoarjo, khususnya para relawan dan pendukung untuk mengikuti fit & proper test calon Bupati Sidoarjo di DPP PKB.“

Pelaksanaan UKK akan berlangsung di kantor DPP PKB di Jakarta, Jumat (14/6/2024). Bakal calon kepala daerah akan memaparkan visi misi, konsep yang akan diusung, serta strategi pemenangan.

Bermodal sebagai pemenang Pileg di Sidoarjo dengan raihan 298.735 suara atau 15 kursi di DPRD Sidoarjo, PKB berharap tetap akan menjadi penguasa Kota Delta.

Fandi sendiri bukanlah orang baru di kancah politik. Alumnus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) yang pernah menjadi dosen Teknik Elektro FTI di ITS itu, tercatat sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019 dari Partai Demokrat. Lalu maju kembali sebagai Caleg DPR RI Dapil 1 Jatim (Surabaya-Sidoarjo) dari PKB.{*}

| Baca berita Pilkada Sidoarjo. Baca tulisan terukur Retna Mahya | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.