Perkuat Spiritual Kader Banteng, Bamusi PDIP Surabaya Gelar Tadarus dan Shalat Tarawih Berjamaah

| -
Perkuat Spiritual Kader Banteng, Bamusi PDIP Surabaya Gelar Tadarus dan Shalat Tarawih Berjamaah
PERKUAT SPIRITUAL: Bamusi PDIP Surabaya gelar tadarus selama Ramadhan. | Foto: Barometerjatim.com/ROY

SURABAYA, Barometer Jatim – Tak hanya PDIP Kota Surabaya yang tetap ngegas kerja kerakyatan selama Ramadhan. Baitul Muslimin Seluruh Indonesia (Bamusi) Surabaya -- badan sayap PDIP -- juga turut memperkuat spiritual kader banteng sekaligus menyemarakkan syiar di bulan suci.

Syiar Ramadhan yang dilakukan Bamusi, yakni berupa kegiatan tadarus Al Quran dan shalat tarawih berjamaah di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Surabaya.

“Seluruh pengurus Bamusi Surabaya, di antaranya para kiai, ustadz dan da'i, terlibat aktif dalam kegiatan ini. Ini agenda rutin kegiatan PDIP Surabaya,” terang Ketua Bamusi Kota Surabaya, Abdul Ghoni Mukhlas Ni'am, Rabu (29/3/2023).

Peningkatan kegiatan syiar bulan Ramadhan, lanjutnya, ditujukan untuk menguatkan jiwa spiritual dan ketakwaan fungsionaris Bamusi dan kader PDIP di bulan suci yang penuh berkah dan ampunan.

“Semoga kita semua mendapatkan berkah yang berlimpah dari Allah Swt di bulan Ramadhan ini,” tandas Abdul Ghoni yang juga anggota DPRD Kota Surabaya dari Fraksi PDIP.

Selain meningkatkan kegiatan ibadah, kata Abdul Ghoni, kader PDIP Surabaya juga mengkhidmati Ramadhan dengan melakukan serangkaian kegiatan amal sedekah untuk warga tidak mampu serta anak-anak yatim piatu.

“Serangkaian kegiatan Ramadhan disusun dalam satu bulan penuh, sebelum tiba Hari Raya Idul Fitri,” jelas lulusan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya itu.

Sedangkan dalam tadarusan, jelasnya, para fungsionaris Bamusi bergiliran membaca Al Quran setelah adzan Mahgrib yang dipungkasi dengan buka puasa bersama, dilanjutkan dengan shalat tarawih berjamaah.

“Jika di bulan suci Ramadhan kita berhasil dalam melaksanakan segala kewajiban dan tanggung jawab dengan baik dan benar, maka ketakwaan kepada Allah Swt semakin kuat, keimanan semakin kokoh, dan jiwa spiritual kita pun menerangi hati, akal budi dan perilaku kita,” ucapnya.

“Semoga kader-kader PDIP semakin mantap melangkah, melayani warga masyarakat dan bersiap memenangkan Pemilu 2024,” pungkas alumnus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) tersebut.{*}

» Baca berita Ramadhan. Baca tulisan terukur Rofiq Kurdi.

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.