Kunjungi Ponpes di Jatim, Prabowo: Tolong Dicatat! Saya Tidak Minta Dukungan Kiai, tapi Berharap kan Boleh

| -
Kunjungi Ponpes di Jatim, Prabowo: Tolong Dicatat! Saya Tidak Minta Dukungan Kiai, tapi Berharap kan Boleh
BERHARAP DUKUNGAN: Prabowo Subianto berharap dukungan kiai dan ulama di Pilpres 2024. | Foto: Barometerjatim.com/ROY

JOMBANG, Barometer Jatim – Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto menegaskan kunjungannya ke Pondok Pesantren (Ponpes) bukan untuk meminta dukungan para kiai, ulama, dan santri di Pilpres 2024.

“Jadi ke mana-mana saya mengatakan, saya tidak minta dukungan dari para kiai, para ulama, para santri dan sebagainya. Saya tidak minta dukungan. Tolong dicatat dan direkam!” katanya saat menghadiri istighotsah nasional dan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara di Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang, Minggu (21/5/2023) malam.

“Tapi kalau.. tunggu-tunggu. Tapi kalau di dalam hati saya, saya berharap dukungan kan boleh. Iya Bu?” sambung Prabowo sambil menoleh ke belakang ke arah Nyai Machfudhoh Aly Ubaid, salah seorang putri pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH Abdul Wahab Chasbullah.

“Kan kalau di dalam hati diam-diam berharap, kan boleh. Jadi enggak melanggar apa-apa. Jadi saya tidak minta dukungan, tapi dalam hati saya, hati yang paling dalam, saya sungguh-sungguh berharap dukungan para ulama para kiai,” tandasnya.

Tak hanya dukungan, lanjut Prabowo, dirinya justru berharap doa para kiai dan ulama yang disebutnya luar biasa.

“Saya percaya sekali, karena saya sering dalam pertempuran tidak tahu bagaimana saya lolos. Terus terang saja, saya berdiri di sini sudah dapat bonus terlalu banyak oleh Yang Maha Kuasa,” tegasnya.

Makanya, Prabowo hanya ingin berbakti, mengabdi, dan berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara. Dalam kapasitas apa pun akan berbuat untuk bangsa dan negara.

“Karena itu kalau kita lihat sejarah beberapa tahun yang lalu waktu saya diajak Pak Joko Widodo (menjadi Menteri Pertahanan), saya tidak berpikir panjang,” katanya.

“Saya langsung mengatakan ya saya  bergabung, ya saya rekonsiliasi, ya saya ingin bersatu karena saya tidak mau bangsa ini terbelah. Saya tidak mau bangsa ini pecah, saya tidak mau bangsa ini tidak bangkit menjadi bangsa yang besar, bangsa yang makmur,” ungkap Prabowo.

Kunjungan Prabowo ke Tambakberas merupakan rangkaian mendatangi tiga Ponpes besar di Jatim. Dua lainnya yakni Ponpes Mamba’ul Ma’arif Denanyar Jombang asuhan KH Abdussalam Shohib atau Gus Salam dan Ponpes Amanatul Ummah Pacet Mojokerto asuhan KH Asep Saifuddin Chalim.{*}

» Baca berita Pilpres 2024. Baca tulisan terukur Rofiq Kurdi.

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.