Prabowo Salip Ganjar di Survei, HISNU: Situasi di Lapangan Jauh Berbeda, Kami Tak Risau!

| -
Prabowo Salip Ganjar di Survei, HISNU: Situasi di Lapangan Jauh Berbeda, Kami Tak Risau!
TAK RISAU: Yusub Hidayat, tak risau dengan hasil survei yang mengunggulkan Prabowo. | Foto: Barometerjatim.com/DOK

SURABAYA, Barometer Jatim – Himpunan Santri Nusantara (HISNU), relawan Ganjar Pranowo yang menyasar kalangan santri dan pesantren, tak risau dengan hasil survei sejumlah lembaga yang menempatkan Prabowo Subianto memuncaki elektabilitas Capres.

“Kami tak risau! Sebab, di lapangan yang kami lihat dan rasakan jauh berbeda. Ketika kami turun ke daerah-daerah animo masyarakat terhadap Pak Ganjar itu luar biasa, khususnya dari kalangan anak muda, santri dan pesantren,” kata Koordinator Nasional HISNU, Gus Yusub Hidayat, Selasa (6/6/2023).

“Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan-kegiatan kami terkait Pak Ganjar. Seperti di Banten kemarin, Cirebon, maupun di beberapa daerah. Hari ini seluruh relawan, baik langsung maupun tak langsung juga terus berkegiatan,” sambungnya.

Baca juga:

Khusus HISNU, tandas Yusub, dalam satu bulan paling sedikit berkegiatan di 15 titik. “Soal hasil survei, bagi kami itu jadi motivasi untuk terus bergerak melakukan konsolidasi dan memperkuat jejaring yang sudah terbangun,” ucapnya.

HISNU meyakini Ganjar tetap leading, apalagi Pilpres 2024 masih panjang dan partai yang mendukung kader PDIP itu juga terus bertambah. Setelah PPP, PAN sudah merajut kerja sama dan minggu ini akan disusul partai lainnya.

“Artinya, ini menjadi vitamin baru bagi kekuatan Pak Ganjar. Selain itu kita masih menunggu bagaimana pimpinan partai, khususnya Bu Mega dan Pak Jokowi itu akan menentukan siapa wakil Pak Ganjar,” kata Yusub.

Baca juga:

“Tentu, wakil yang akan mendampingi Pak Ganjar diharapkan mampu membawa suasana politik yang sejuk dan bisa mengangkat suara yang siginifikan bagi Pak Ganjar,” imbuhnya.

Khusus di Jawa Timur, elektabilitas Prabowo bahkan leading jauh dari Ganjar, apakah ini dipengaruhi Prabowo yang belakangan rajin silaturahmi ke kiai-kiai Nahdlatul Ulama (NU)?

“Urusan elite, partai, para kiai sepuh, ini kan belum bersikap. Soal silaturahmi itu biasa saja di kalangan kiai-kiai NU, tapi soal sikap dukungan di Pilpres 2024 ya nanti dulu, pasti akan mempertimbangkan banyak hal,” pungkasnya.{*}

| Baca berita Pilpres 2024, Baca tulisan terukur Abdillah HR | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.