Deklarasi di Mangrove Center, Pemuda Pecinta Lingkungan Tuban Dukung Cak Imin Maju Capres 2024

| -
Deklarasi di Mangrove Center, Pemuda Pecinta Lingkungan Tuban Dukung Cak Imin Maju Capres 2024
DUKUNG CAK IMIN: Pemuda pecinta lingkungan di Tuban dukung Cak Imin maju Capres 2024. | Foto: Barometerjatim.com/ANWAR

TUBAN, Barometer Jatim – Puluhan pemuda pecinta lingkungan dari berbagai kecamatan di Kabupaten Tuban, menggelar deklarasi dukungan Muhaimin Iskandar maju Capres 2024 di kawasan Mangrove Center, Desa Jenu, Kecamatan Jenu, Selasa (27/6/2024).

Ketua Komunitas Pemuda Pecinta Lingkungan Tuban, Solihul Umam menilai Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang akrab disapa Cak Imin itu adalah sosok politikus yang revolusioner, perhatian terhadap pemuda, dan peduli terhadap lingkungan.

Selain itu, berlatarbelakang pondok pesantren Cak Imin dipandang sebagai sosok religius dan orang yang tepat memimpin Indonesia menjadi lebih baik.

“Beberapa program Gus Imin juga dapat dirasakan para pemuda pecinta lingkungan hingga ke pelosok desa di Tuban,” kata Umam.

| Baca juga:

Dia mencontohkan pelatihan sumber daya manusia atau pelatihan prakerja dengan sasaran para nelayan, petani kelompok pemuda dan generasi milenial lainnya.

"Ini sebenarnya yang pemuda butuhkan, sosok yang perhatian dan mendukung SDM (Sumber Daya Manusia) kami," ujar Umam.

Dia menegaskan, dukungan terhadap Cak Imin untuk maju menjadi Capres pada Pemilu 2024 mendatang karena sudah ada bukti nyata yang dirasakan pihaknya.

"Para pemuda ini datang dengan berbagai nama komunitasnya masing-masing, tetapi mereka memiliki kesamaan yakni satu suara untuk Gus Imin Capres 2024," ujarnya.

| Baca juga:

Choirul Ulil Albab, pemuda asal Desa Glodog, Kecamatan Palang, menambahkan, sosok Cak Imin di matanya merupakan figur yang peduli terhadap lingkungan dan pemuda untuk lebih berkarya.

"Kami harapkan program pelatihan terhadap pemuda terus berlanjut dan menyasar semakin luas," ucapnya.

Majunya Cak imin sebagai Capres 2024,  diharapkan mampu menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya termasuk di Tuban.

Terlebih, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Tuban, tercatat pada 2022 pemuda usia 15 tahun ke atas baru 670.721 yang bekerja dari total 954.190. Artinya 31.879 sisanya masih pengangguran.

"Karena kondisi saat ini jumlah pencari kerja di semua daerah terus meningkat," ungkapnya.{*}

| Baca berita Pilpres 2024. Baca tulisan terukur Hamim Anwar | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.