Ketua Gerindra Jatim Bakar Semangat 10 Ribu Maba Unair: Masa Depan Indonesia di Tangan Anda Semua!

| -
Ketua Gerindra Jatim Bakar Semangat 10 Ribu Maba Unair: Masa Depan Indonesia di Tangan Anda Semua!
SEMANGAT MAHASISWA: Anwar Sadad bersama 10 ribu mahasiswa dalam PKKMB Unair. | Foto: Barometerjatim.com/ROY

SURABAYA, Barometer Jatim – Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad kembali turun ke kampus. Usai melecut motivasi 1.500 mahasiswa baru (Maba) Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH) Universitas Negeri Surabaya (Unesa), kali ini membakar semangat 10 ribu Maba Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

"Saya selalu senang hadir di tengah-tengah mahasiswa. Saya selalu menemukan hal-hal baru, baik celetukannya maupun gagasannya," katanya saat menjadi pembicara dalam penutupan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Unair, Sabtu (26/8/2023).

Selain Sadad, hadir sebagai pembicara dalam acara yang dipandu Prof Suparto Wijoyo tersebut yakni Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah dan Asisten Operasional Panglima TNI, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

| Baca juga:

Dalam pemaparannya selama kurang lebih 20 menit, Sadad yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim menggariabawahi pentingnya mahasiswa berproses di kampus.

"Kampus bukan hanya tempat untuk belajar, tapi juga tempat untuk membangun relasi, untuk bisa berkolaborasi," kata doktor Politik Islam tersebut.

Di masa sekarang, tandasnya, kemampuan untuk berkolaborasi sangatlah penting. Kompetensi ditambah kolaborasi membuat anak-anak muda tak terkalahkan.

| Baca juga:

Sedangkan kampus adalah tempat yang paling tepat untuk membangun kompetensi. Banyak orang-orang hebat di sini, para guru besar, para doktor, mereka adalah sumber ilmu pengetahuan.

"Saya yakin aura positif yang terpancar dari raut muka mahasiswa baru di depa saya menyiratkan optimisme. Masa depan Indonesia di tangan anda semua!" kata Sadad penuh semangat yang disambut aplaus panjang Maba.

"Saya juga memberikan apresisasi. Universitas Airlangga di tangan Pak Rektor, Pak Nasih, telah menjelma menjadi universitas papan atas baik secara peringkat maupun kualitas," imbuhnya.{*}

| Baca berita Gerindra Jatim. Baca tulisan terukur Rofiq Kurdi | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.