Gus Sadad Pastikan Aspirasi Guru Madin Sampai ke Prabowo, Tidak Ditaruh di Bawah Bantal!

| -
Gus Sadad Pastikan Aspirasi Guru Madin Sampai ke Prabowo, Tidak Ditaruh di Bawah Bantal!
GURU MADIN KE PRABOWO: Anwar Sadad terima aspirasi dari guru madin di Lumajang untuk disampaikan ke Prabowo. | Foto: IST

LUMAJANG | Barometer Jatim – Guru madrasah diniyah (madin) di Jawa Timur berduyun-duyun mendukung Prabowo-Gibran. Mulai dari Malang, Batu, Probolinggo, Bondowoso, Situbondo, Jember, dan terbaru di Lumajang yang disampaikan lewat deklarasi dukungan di Rumah Makan Pondok Asri, Kamis (4/1/2024).

Dari sekian poin aspirasi yang disampaikan jika Prabowo-Gibran terpilih, salah satunya yakni terkait kesejahteraan. Aspirasi tersebut dititipkan kepada Ketua DPD Partai Gerindra, Anwar Sadad untuk disampaikan ke Prabowo.

Namun Sadad selalu tersenyum jika mengingat deklarasi dukungan untuk Prabowo-Gibran di Jember, karena para guru madin meminta aspirasi tersebut disampaikan ke Prabowo dan tidak ditaruh di bawah bantal.

“Untung saya enggak diingatkan kayak di Jember kemarin: Saya mohon kepada Bapak Anwar Sadad, apa yang kami bacakan ini tolong sampaikan langsung kapada Bapak Prabowo, kangan disimpan di bawah bantal,” kata Sadad saat menghadiri deklarasi di Lumajang.

| Baca juga:

Sadad yang hadir bersama Ketua DPC Gerindra Lumajang, Indah Amperawati; Wakil Ketua DPRD Lumajang, Oktaviana; serta anggota DPRD Lumajang pengurus DPC Gerindra Lumajang, memastikan aspirasi tersebut akan disampaikan ke Prabowo.

“Begitu kita punya kesempatan bertemu Pak Prabowo, saya dan Bu Indah Amperawati akan menyampaikan langsung kepada Bapak Prabowo Subianto,” tegasnya yang disambut aplaus para guru madin.

Sebelumnya, dalam deklarasi dukungan di Jember yang dipimpin KH Nurul Huda dari Pondok Pesantren (Ponpes) Ibnu 'Affan Jombang Kabupaten Jember sekaligus Penasihat Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Jember, berharap kesejahteraan para guru madin menjadi prioritas jika Prabowo-Gibran memenangi Pilpres 2024.

"Saya berharap surat dukungan dan aspirasi kami dapat diteruskan kepada Pak Prabowo, tidak ditaruh di bawah bantal," katanya seraya menyerahkan surat dukungan kepada Sadad.

Cukup Satu Putaran

Sadad menambahkan, sekitar dua pekan lalu, Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Hashim Djojohadikusumo telah menyampaikan ada 8 program cepat yang akan dilakukan ketika Prabowo-Gibran terpilih.

Mulai dari makan siang gratis, susu bergizi gratis untuk para pelajar, hingga gizi yang baik untuk ibu-ibu hamil. “Ada breakdown hitungannya semua. Pelajar itu jumlahnya 84 juta se-Indonesia, ibu hamil sepanjang tahun itu ada 4 juta,” katanya.

Keluarga Ponpes Sidogiri, Pasuruan yang akrab disapa Gus Sadad itu menegaskan, semua itu adalah komitmen dan di antara komitmen tersebut akan memperbaiki gaji guru-guru honorer non Aparatur Sipil Negara (ASN).

| Baca juga:

“Termasuk adalah guru-guru madin. Ini komitmenn dari Bapak Hashim Djojohadikusumo sebagai Dewan Pengarah TKN. Hitungannya bagaimanna? Sudah ada hitungannya semua,” ucap Sadad yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim.

“Oleh karena itu, poin 1 sampai 8 (aspirasi dari para guru madin) tidak akan punya makna apa-apa, kalau poin yang ke-9 memberikan dukungan dan memenagkan Prabowo-Gibran harus terpenuhi dan kalau bisa cukup satu putaran saja,” tuntasnya.{*}

| Baca berita Pilpres 2024. Baca tulisan terukur Roy Hasibuan | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.