Gelombang Dukungan Guru Madin Tak Terbendung, Gerindra Jatim Tatap Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran!

| -
Gelombang Dukungan Guru Madin Tak Terbendung, Gerindra Jatim Tatap Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran!
OPTIMIS SATU PUTARAN: Anwar Sadad saat mendampingi Prabowo Subianto acara di Probolinggo. | Foto: IST

LUMAJANG | Barometer Jatim – Gelombang dukungan guru madrasah diniyah (madin) di Jawa Timur untuk Prabowo-Gibran tak terbendung. Mulai dari Malang, Batu, Probolinggo, Bondowoso, Situbondo, Jember, hingga yang terbaru di Lumajang lewat deklarasi di Rumah Makan Pondok Asri, Kamis (4/1/2024).

Bagi Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Dr Anwar Sadad, dukungan tersebut semakin mempertebal keyakinannya bahwa Prabowo-Gibran akan menang satu putaran.

“Ini merupakan dukungan dari akar rumput yang riil. Karena itu, kami makin optimis bahwa Prabowo-Gibran dapat memenangkan Pilpres di Jatim secara mutlak,” ucap politikus yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim tersebut.

Soal aspirasi yang disampaikan para guru madin, termasuk kesejahteraan, menurut keluarga Pondok Pesantren (Ponpes) Sidogiri, Pasuruan yang akrab disapa Gus Sadad itu sudah terjawab lewat 8 program cepat yang akan dilakukan ketika Prabowo-Gibran terpilih.

| Baca juga:

Mulai dari makan siang gratis, susu bergizi gratis untuk para pelajar, hingga gizi yang baik untuk ibu-ibu hamil. “Ada breakdown hitungannya semua. Pelajar itu jumlahnya 84 juta se-Indonesia, ibu hamil sepanjang tahun itu ada 4 juta,” katanya.

Semua itu, tegas Sadad, merupakan komitmen dan di antara komitmen tersebut akan memperbaiki gaji guru-guru honorer non Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Termasuk adalah guru-guru madin. Ini komitmenn dari Bapak Hashim Djojohadikusumo sebagai Dewan Pengarah TKN. Hitungannya bagaimanna? Sudah ada hitungannya semua,” ujarnya.

Karena itu, Sadad mengajak para guru madin fokus memenangkan Prabowo-Gubran terlebih dahulu agar aspirasi yang disampaikan terwujud. “Kalau bisa cukup satu putaran,” tegas Sadad.{*}

| Baca berita Pilpres 2024. Baca tulisan terukur Roy Hasibuan | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.