Sukses di 2024, Gus Sadad Ditantang Wakil Rais Aam PBNU Bawa Gerindra Juara Pileg 2029 di Jatim!

| -
Sukses di 2024, Gus Sadad Ditantang Wakil Rais Aam PBNU Bawa Gerindra Juara Pileg 2029 di Jatim!
BERI TANTANGAN: Anwar Sadad dan KH Anwar Iskandar, saling berbisik di cara Gerindra Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/ROY

SURABAYA | Barometer Jatim – Wakil Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Anwar Iskandar melecut Anwar Sadad alias Gus Sadad agar bisa membawa Partai Gerindra semakin sukses di Jawa Timur. Tak cukup nomor 2, tapi bisa menjadi juara pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2029.

“Kalau perlu dalam Pemilu yang akan datang, di Jawa Timur Gerindra tidak hanya di ranking kedua tapi bisa menjadi ranking satu. Itu artinya sukses,” katanya saat memberi pencerahan agama dalam perpektif politik pada Sarasehan Pejuang Politik Partai Gerindra se-Jawa Timur di Surabaya, Sabtu (16/3/2024) sore.

Lagi pula, Sadad sudah membuktikan bisa membawa Gerindra mencapai sukses ganda pada Pemilu 2024 di Jatim. Selain mengantarkan Ketua Umumnya, Prabowo Subianto menjadi presiden juga mendongkrak kursi legislatif di semua tingkatan baik DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi, maupun DPR RI.

Di ajang Pilpres, Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka bahkan menang 'gila-gilan' di Jatim, meraup 16.716.603 atau 65,19% suara.

Angka ini unggul jauh dari pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang berada di peringkat kedua dengan 4.492.652 suara, atau Ganjar Pranowo-Mahfud MD di peringkat buncit dengan 4.434.805 suara.

SAMBUTAN HANGAT: KH Anwar Iskandar disambut hangat pengurus dan Caleg terpilih Gerindra Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/ROY

Selain sukses di Pilpres, Gerindra Jatim juga menorehkan keberhasilan luar biasa di pentas Pileg, perolehan kursinya naik di semua tingkatan legislatif. Kursi untuk DPRD kabupaten/kota naik menjadi 218 dari sebelumnya 189. Lalu DPR RI dari 11 naik menjadi 14 kursi.

Kursi untuk DPRD Jatim bahkan naik lebih tajam lagi. Gerindra meraih 21 kursi dengan total suara 3.589.052 atau naik 6 kursi dibanding perolehan pada Pileg 2019 sebanyak 15 kursi.

Capaian Gerindra ini bahkan menyamai kursi PDIP yang justru kehilangan 6 kursi dari raihan 27 pada Pileg 2019. Meski demikian, Gerindra belum bisa mengalahkan PKB yang kursinya malah bertambah 2 menjadi 27 dari raihan 25 pada Pileg 2019.

“Jadi Pak Anwar ini sukses. Ini sekarang sudah sukses, dari beberapa kursi baik di cabang, wilayah, maupun RI, semua naik. Artinya berhasil,” lanjut Gus War.

“Tapi tantangannya adalah bagaimana Pemilu yang akan datang jangan terimo (menerima) hanya di ranking 2, mestinya di ranking 1,” tandasnya.

Tak hanya di Jatim. Pengasuh Ponpes Al Amin Ngasinan, Kota Kediri itu menyebut sudah sepatutya Gerindra menjadi juara Pemilu di 2029.

“Ketuanya kan presiden. Seharusnya dan semestinya di Pemilu yang akan datang, legislaitf itu akan dikuasai Partai Gerindra,” katanya.

Selebihnya Gus War melihat, pertarungan politik adalah gelanggang pertarungan yang sangat keras. Tapi Prabowo dan Gerindra berhasil dengan baik memenangkan perjuangan yang keras di negara ini.

Karena itu, lima tahun yang akan datang ditunggu hasil karyanya untuk memberi manfaat yang besar pada bangsa dan negara ini.

“Saya yakin dengan karakter dan kepemimpin  serta leader yang dimiliki Pak Prabowo, akan mampu membangun Indonesia ini menjadi negara maju bersaing dengan negara-negara maju di dunia ini. Itu kita yakini,’ ucapnya.{*}

| Baca berita Gerindra Jatim. Baca tulisan terukur Roy Hasibuan | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.