Ganjar Disambut Meriah dengan Shalawat di Resepsi 1 Abad NU, HISNU: Bukti Kecintaan Nahdliyin!

| -
Ganjar Disambut Meriah dengan Shalawat di Resepsi 1 Abad NU, HISNU: Bukti Kecintaan Nahdliyin!
SITA PERHATIAN: Nahdliyin sambut luar biasa kehadiran Ganjar Pranowo di Resepsi 1 Abad NU. | Foto: IST

SURABAYA, Barometer Jatim – Kehadiran Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam Resepsi 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023), betuk-betul menyita perhatian Nahdliyin alias warga NU.

Mereka menyambut Ganjar dengan shalawat nabi sambil berebut salaman. Beberapa jamaah perempuan berseragam Muslimat NU, bahkan terlihat histeris sambil merengsek mendekati gubernur yang memiliki elektabilitas tinggi sebagai Capres di 2024 itu.

Melihat sambutan jamaah yang luar biasa, Koordinator Himpunan Santri Nusantara (HISNU), Gus Yusub Hidayat menyebut hal itu bukti kecintaan Nahdliyin terhadap Ganjar. “Kita lihat sendiri sambutan terhadap Pak Ganjar. Saya kita itu bentuk kecintaan Nahdliyin terhadap Pak Ganjar,” katanya, Rabu (8/2/2023).

HISNU asendiri turut mengawal Ganjar sejak turun dari tol hingga masuk ke Gelora Delta Sidoarjo. Di depan pintu masuk, Ganjar disambut Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Ploso Kediri, KH Muhammad 'Abdurrahman Al Kautsar alias Gus Kautsar.

HISNU mengawal Pak Ganjar sebagai bentuk kecintaan dan hormat kita pada beliau. Selain itu, HISNU yang ada di Jatim juga ingin bertemu langsung dengan calonnya (kandidat Capres),” kata Yusub.

“Sehingga kita semua sepakat untuk menunggu kehadiran beliau, kita antar beliau sampai pintu stadion dan alhamdulillah di sana disambut oleh Gus Kautsar juga,” sambungnya.

Yusub menambahkan, meski tidak bertemu Ganjar secara khusus, HISNU merasa sudah puas. Terlebih Nahdliyin yang hadir begitu hangat dan antusias menyambut dengan iringan shalawat nabi.

Adakah pesan khusus untuk HISNU maupun relawan Ganjar lainnya? “Pak Ganjar tidak bicara apa pun soal itu (Pilpres 2024). Beliau datang karena murni takzim pada NU, beliau kan berlatarbelakang santri dan dekat dengan NU maupun kiai,” ucapnya.{*}

» Baca Berita 1 Abad NU, Baca tulisan terukur Andriansyah.