Sosialisasikan Ganjar di Surabaya, Nyai dan Ning HISNU: Pilih Capres yang Dekat dengan Santri!

| -
Sosialisasikan Ganjar di Surabaya, Nyai dan Ning HISNU: Pilih Capres yang Dekat dengan Santri!
DUKUNG GANJAR: Nyai dan Ning HISNU Jatim, bershalawat dan sosialisasikan Ganjar Pranowo. | Foto: Barometerjatim.com/IST

SURABAYA, Barometer Jatim – Memasuki 2023, Nyai dan Ning Himpunan Santri Nusantara (HISNU) makin gencar menyosialisasikan Ganjar Pranowo maju Capres 2024. Usai menyisir wilayah Tapal Kuda, kali ini merambah Surabaya.

Sosialisasi dikemas lewat Nyai dan Ning HISNU Kota Surabaya Bersholawat di Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam, Sememi, Benowo, Surabaya, Sabtu (11/2/2023).

“Kami akan semakin mengintensifkan kegiatan. Alhamdulillah ini sudah berjalan lancar. Tapal Kuda sudah selesai, sekarang sudah merambah ke Surabaya,” kata Koordinator Nyai dan Ning HISNU Jatim, Nyai Hj Nururrohmah Bardan.

Tak berhenti di Ponpes Darussalam, lanjut Nururrohmah, Nyai dan Ning HISNU juga akan kembali menggelar kegiatan pada 14, 16, 19, 26, dan 28 Februari sampai 5 Maret, untuk menyosialisasikan Pak Ganjar agar bisa masuk ke hati masyarakat luas, khususnya Jatim dengan pendekatan keibuan.

“Akan kami ketuk dan sentuh bagaimana memberikan pemahaman pentingnya nyai dan ning ikut menata negara ini, supaya para pemilih yang ada di lingkungan santri bisa memilih Capres yang dekat dengan santri,” kata Nururrohmah.

“Bisa memilih Capres 2024 yang gambarannya itu ada di Bapak Ganjar Pranowo. Doakan, semoga kami diberi kekuatan kemampuan baik fisik maupun pikiran, sehingga bisa terus bergerak untuk selalu dan selalu menyampaikan kebaikan Pak Ganjar,” sambungnya.

Nyai dan Ning HISNU, kata Nururrohmah, akan berjuang keras menunjukkan siapa Ganjar, kebaikan apa yang sudah diperbuat, termasuk kedekatannya dengan santri, pesantren, dan Nahdlatul Ulama (NU).

“Kami akan selalu berikan pemahaman kepada semua masyarakat, khususnya nyai dan ning. Lalu para tokoh masyarakat serta kaum perempuan se-Jatim,” ujarnya.

Sementara itu Koordinator Nasional HISNU, Gus Yusub Hidayat memuji gerak cepat nyai dan ning dalam menyosialisasikan Ganjar maju Capres 2024.

“Saya berterima kasih kepada ibu nyai dan  ning yang sudah melakukan gerakan sosialisasi tentang Pak Ganjar di lingkungan pesantren dan masyarakat luas,” katanya.

Hadirnya Nyai dan Ning HISNU, kata Yusub, adalah hal baik dan yang terpenting bisa bersinergi dengan komunitas lainnya untuk memperjuangan Ganjar menjadi presiden di 2024.

“Komunitas ibu nyai dan ning ini, kami harapkan bisa menjadi kekuatan baru dan penyemangat baru bagi relawan-relawan Pak Ganjar, bahwa kita punya amunisi yang sangat luar biasa,” ucapnya.{*}

» Baca berita Pilpres 2024. Baca tulisan terukur Andriansyah.

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.