Sabar Warga Masalembu! Jumat, Bupati Fauzi Kirim Bantuan Beras 20 Ton dengan Kapal Perintis

| -
Sabar Warga Masalembu! Jumat, Bupati Fauzi Kirim Bantuan Beras 20 Ton dengan Kapal Perintis
GERAK CEPAT: Bupati Achmad Fauzi, gerak cepat atasi kelangkaan beras di Masalembu. | Foto: Barometerjatim.com/ROY

SUMENEP, Barometer Jatim – Bantuan beras dari Bupati Sumenep, Achmad Fauzi dan Forkopimda akan dikirim ke Pulau Masalembu, Jumat (3/3/2023). Bantuan diangkut menggunakan kapal perintis beserta 40 warga Masalembu.

"Jadi nanti akan diberangkatkan dengan menggunakan kapal perintis pada hari Jumat," kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep, Achmad Dzulkarnain, Rabu (1/3/2023).

Selain bantuan beras, lanjutnya, Fauzi juga akan membelikan tiket bagi warga Masalembu yang masih bertahan di Sumenep. Mereka juga akan diangkut dengan kapal yang sama. “Nanti yang membelikan tiket Pak Bupati," tambahnya.

Diketahui, KRI Laksamana Mahalayati yang membawa bantuan 25 ton beras dari Pemprov Jatim batal bersandar ke Pelabuhan Kalianget, Sumenep.

Kapal yang berangkat ke Kalimantan itu akan langsung menurunkan beras di Kepulauan Masalembu. Nantinya, bantuan beras akan diangkut menggunakan perahu kecil untuk dibagikan kepada warga.

Menurut Dzulkarnain, batalnya KRI Laksamana Mahalayati berlabuh ke Sumenep karena kapasitas angkut tidak memadai, sehingga tidak memungkinkan untuk menambah buatan baru.

“Kapal bantuan itu sudah diberangkatkan dari dermaga Tanjung Perak, Surabaya, sore ini. Sudah dilepas oleh Ibu Gubernur tadi," ucapnya.{*}

» Baca berita Beras. Baca tulisan terukur Rofiq Kurdi.

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.