HISNU Siapkan Pasar Murah Ramadhan di Sekitar Ponpes, Gus Yusub: Ada 10 Ribu Paket Tiap Provinsi

| -
HISNU Siapkan Pasar Murah Ramadhan di Sekitar Ponpes, Gus Yusub: Ada 10 Ribu Paket Tiap Provinsi
PASAR MURAH: Yusub Hidayat, HISNU siapkan pasar murah di bulan Ramadhan.| Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH

SURABAYA, Barometer Jatim – Selama Ramadhan, relawan Gajar Prabowo yang tergabung dalam Himpunan Santri Nusantara (HISNU) menggelar “Cavassing Ramadhan” lewat sejumlah kegiatan di antaranya pasar murah, bazar UMKM, dan kreasi santri.

“Untuk pasar murah, kita siapkan di setiap provinsi tidak lebih dari 10 ribu paket untuk membantu masyarakat di lingkungan terdekat pesantren,” kata Koordinator Nasional HISNU, Gus Yusub Hidayat di Surabaya, Rabu (22/3/2023).

“Jadi kita lakukan filantropi, kita aja kawan-kawan, yang aghniya-aghniya (orang kaya) itu, agar bisa menginfakkan sebagian rezekinya untuk mendukung kegiatan ini,” sambungnya.

Selain menyiapkan Canvassing Ramadhan, HISNU juga turut menjaga tradisi nyekar dalam menyambut bulan suci Ramadhan bertajuk “Santri Indonesia Nyekar” ke sejumlah makam pendiri dan pejuang Nahdlatul Ulama (NU).

Ziarah tersebut dilakukan HISNU secara serentak se-Indonesia. Mulai dari makam KH Abbas Buntet Cirebon, KH Ilyas Rukiyat, KH Sholeh Darat, KH Ridwan Abdullah hingga Tebuireng Jombang.

“Kegiatan ini juga menapaktilasi perjuangan para pendahulu yang berjasa besar bagi bangsa dan negara, khususnya NU,” kata Gus Yusub.

Perjuangan para pendiri dan pejuang NU ini, tandasnya, sekaligus menjadi inspirasi HISNU dalam memperjuangkan Ganjar Pranowo maju Capres 2024. “Tapi yang terpenting yakni dalam menyambut bulan suci Ramadhan,” tegasnya.{*}

» Baca berita Pilpres 2024. Baca tulisan terukur Abdillah HR