Ketua PKS Jatim Sebut Sebagian Kadernya Warga Nahdliyin: Kami Partai Politik, Bukan Aliran Agama!

| -
Ketua PKS Jatim Sebut Sebagian Kadernya Warga Nahdliyin: Kami Partai Politik, Bukan Aliran Agama!
BERSAMA NAHDLIYIN: Irwan Setiawan hadiri Malam Pitulikuran jamaah Thoriqoh Sathoriyah. | Foto: Barometerjatim.com/ROY

SURABAYA, Barometer Jatim – Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jatim, Irwan Setiawan menghadiri undangan Ketua Umum Pengurus Pusat {PP} Jam’iyah Thoriqoh Sathoriyah An Nadhliyah Indonesia, KH Muhammad Sofyan Al Mursyid dalam pengajian Malam Pitulikuran di kediamannya bersama ratusan jamaah Thoriqoh Sathoriyah, Senin (17/4/2023).

Menurut Irwan, malam 27 Ramadhan terasa istimewa. Terlebih di periode saat ini PKS memang terasa dekat dengan tokoh-tokoh Nahdliyin. Beberapa kali Irwan tampak hadir di kegiatan yang digelar PWNU atau silaturahim dengan pimpinan pondok pesantren.

"Kami ini partai politik, bukan aliran agama. Sebagian dari kami juga warga Nahdliyin," katanya, sembari menandaskan silaturahim ke banyak tokoh Nahdliyin merupakan pengejawantahan arahan dari DPP PKS.

"Lalu dikuatkan dengan arahan transformasi dan kolaborasi yang merangkul semua unsur masyarakat, mulai dari pusat hingga ke tingkat ranting," terang Irwan.

Politikus yang akrab disapa Kang Irwan itu kemudian menyampaikan, menyambung silaturahim dengan Kiai Sofyan dari Thoriqoh Sathoriyah merupakan lanjutan arahan DPP.

"Menjelang Ramadhan tahun ini, Kiai Sofyan membuka kegiatan ziarah Wali Songo PKS Jatim bersama DPW PKS Jateng, DIY, dan Jabar di kantor DPTW PKS Jatim. Beliau juga menutup kegiatan ziarah Wali Songo bersama Presiden PKS di makam Sunan Gunung Jati," kata Irwan.

Menurutnya, semakin dekatnya Kiai Sofyan dengan PKS akan semakin menguatkan perjuangan PKS.

"Kehadiran beliau ini akan menguatkan PKS. Nasihat-nasihat Romo Kiai Sofyan akan kami patuhi. Matun nuwun Kiai sudah diundang di kegiatan ini," katanya.

Irwan melanjutkan, kegiatan ini merupakan perwujudan sebagai partai Islam rahmatal lil alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam sambutannya di hadapan jamaah Thoriqhoh Sathoriyah, Irwan menyampaikan bahwa selama ini PKS berusaha terus berjuang membela kepentingan rakyat. Seperti menolak berbagai kebijakan pemerintah yang tidak pro dengan rakyat.

"PKS menolak kenaikan BBM, menolak UU Cipta Kerja, menolak perpindahan IKN untuk saat ini, dan seterusnya. Semuanya, karena kami nilai merugikan rakyat," kata Irwan.

Sedagkan Kiai Sofyan dalam kesempatan itu mengapresiasi PKS. Menurutnya, PKS konsiten dalam memperjuangkan rakyat.

"PKS ini konsisten, saya dan jamaah Thoriqoh Sathoriyah seluruh Indonesia akan menguatkan PKS," tegasnya.{*}

» Baca Berita Pemilu 2024, Baca tulisan terukur Roy Hasibuan.

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.