Komunitas Taretan Selamanya: Sudah Waktunya Putra Madura Jadi Gubernur Jawa Timur, Fauzi Penerus M Noer!

| -
Komunitas Taretan Selamanya: Sudah Waktunya Putra Madura Jadi Gubernur Jawa Timur, Fauzi Penerus M Noer!
PENERUS M NOER: Bupati Fauzi, didukung meneruskan M Noer sebagai Gubernur Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/RQ

SUMENEP, Barometer Jatim – Dukungan agar Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Timur tak terbendung. Kali ini disuarakan komunitas masyarakat Madura Sehe Sabettane (taretan selamanya).

Presiden Sehe Sabettane, Badrul Aini menegaskan, sudah waktunya putra Madura menjadi Gubernur Jawa Timur, meneruskan apa yang pernah diemban M Noer.

Dalam lembaran sejarah tercatat Jawa Timur pernah dipimpin gubernur legendaris kelahiran Madura, yakni Raden Panji Mohammad Noer (M Noer) yang menjabat selama 9 tahun, periode 1967 hingga 1976.

Baca juga:

Karena itu, komunitas masyarakat Madura itu mendukung Cak Fauzi -- sapaan Achmad Fauzi -- untuk mencalonkan diri sebagai Cagub Jatim di 2024.

“Sudah waktunya Cak Fauzi memimpin di level Jawa Timur. Kami mendukung penuh, karena selain Cak Fauzi berhasil membawa perubahan baik di Sumenep, figurnya yang dekat dengan masyarakat juga menjadi alasan,” kata Badrul.

Menurutnya, kedekatan Cak Fauzi dengtan masyarakat tak terbatas di wilayah daratan. Silaturahminya dengan masyarakat di wilayah kepulauan juga terjaga intens. Badrul bahkan secara tegas menilai Fauzi satu-satunya tokoh yang pantas mewakili Madura di level Jatim.

Baca juga:

“Kami bersama Laskar Sehe Sabettane akan mendukung penuh Cak Fauzi untuk memimpin Jatim. Mana ada pejabat yang mau memikirkan nasib orang pulau dan turun langsung ke Kepulauan Sumenep terluar, hanya Cak Fauzi yang dekat dengan warga kepulauan. Apalagi kalau memimpin Jatim, wilayah kepulauan akan semakin maju dan berkembang,” paparnya .

Badrul menambahkan, ketika komunitas Sehe Sabettane berkunjung ke Malaysia menemui para pekerja migran, banyak dari mereka yang berasal dari Jatim menginginkan Fauzi hadir. Mereka ingin bertemu dan berbincang dengan Fauzi.

“Di Malaysia, banyak kita dapati warga Jatim, khususnya warga Kepulauan Madura yang bekerja. Mereka merindukan dan ingin bertatap muka langsung dengan Cak Fauzi,” ucap Badrul.{*}

| Baca berita Pilgub Jatim. Baca tulisan terukur Roy Hasibuan| Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.