Desmond J Mahesa Tutup Usia, Ketua Gerindra Jatim: Dia Gabungan Keberanian dan Kecerdasan!

| -
Desmond J Mahesa Tutup Usia, Ketua Gerindra Jatim: Dia Gabungan Keberanian dan Kecerdasan!
TUTUP USIA: Desmond J Mahesa, kepergiannya meninggalkan duga bagi kader Partai Gerindra. | Foto: IG Desmond

SURABAYA, Barometer Jatim – Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa tutup usia, Sabtu (24/6/2023). Seluruh kader berduka, tak terkecuali Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad.

Desmond yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Banten dinilainya sebagai sosok pejuang partai yang menginspirasi kader Partai Gerindra. “Dia adalah gabungan antara keberanian dan kecerdasan," tegas doktor Politik Islam yang akrab disapa Gus Sadad tersebut.

Sebagai sesama pemimpin partai di masing-masing wilayah, Sadad beberapa kali bertemu Desmond. "Setiap kali pertemuan kader atau saat bertemu dengan Bang Desmond di Kantor DPP, dia selalu memberikan arahan," kenang Sadad.

"Beliau berpesan, dalam membangun kekuatan politik harus didasarkan pada kedekatan dengan rakyat. Itu juga yang beliau lakukan, terutama dilakukan di tempatnya di Banten," sambungnya.

Baca juga:

Menurut Sadad yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim, hal ini pula yang membuat Prabowo Subianto saat maju Capres di 2019 meraih kemenangan mutlak di Banten, 4,045 juta suara (61,52%). Begitu pula dengan Gerindra yang sukses meraih kursi terbanyak di DPRD Banten dengan 16 kursi.

Sadad menambahkan, sebagai mantan aktivis 98, Desmond juga dikenal sebagai sosok yang kritis. Hal itu pula yang diperlihatkan di DPR RI dengan menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III.

"Wataknya sebagai mantan aktivis memberikan suatu warna tersendiri. Itu ditunjukkan dalam sidang ketika ia memimpin rapat komisi. Begitu kritis, dalam, menukik, dan menguasai persoalan,” ucap Sadad.

“Itulah yang harus jadi pelajaran penting bagi kader untuk meniru langkah-langkah almarhum. Itu akan menjadi kan Partai Gerindra ada di hati rakyat Indonesia," tandasnya.{*}

| Baca berita Gerindra Jatim. Baca tulisan terukur Roy Hasibuan | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.