Tensi Politik Menghangat Jelang Pilpres 2024, Eri Cahyadi Kumpulkan Seluruh Pimpinan Parpol di Surabaya

| -
Tensi Politik Menghangat Jelang Pilpres 2024, Eri Cahyadi Kumpulkan Seluruh Pimpinan Parpol di Surabaya
JAGA SURABAYA: Eri Cahyadi gelar pertemuan dengan seluruh pimpinan partai politik. | Foto: Barometerjatim.com/HPS

SURABAYA | Barometer Jatim – Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengumpulkan seluruh pimpinan partai politik (parpol) di rumah dinasnya, Rabu (18/10/2023) sore. Dalam pertemuan tersebut, dia mengajak jaga kondusifitas Kota Pahlawan selama digelarnya Pemilu 2024.

Selain itu, pertemuan membahas soal pelayanan warga dan pengentasan kemiskinan melalui program Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang saat ini digodok bersama jajaran DPRD Kota Surabaya.

“Karena saat ini tensi politik sedang menghangat, saya berpesan kepada seluruh pimpinan parpol untuk turut serta menjaga kondusifitas di Kota Surabaya,” kata Eri.

Meskipun ada partai yang berbeda koalisi dan dukungan politik dalam Pilpres 2024, dia ingin para pimpinan politik turut serta menjaga harmoni dalam keberagaman yang telah tercipta di Surabaya.

| Baca juga:

“Berbeda pilihan itu biasa, akan tetapi harus turut serta menjaga kedamaian. Jangan sampai menimbulkan sebuah permasalahan di Kota Surabaya," ujarnya.

Pagi harinya, Eri juga hadir dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dan Deklarasi Damai Pemilu 2024 bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Surabaya dan seluruh partai politik di Graha Sawunggaling.

Ketua DPD Partai Golkar Surabaya, Arif Fathoni yang hadir dalam pertemuan mengatakan, mendukung Eri untuk bersama-sama menjaga kondusifitas selama Pilpres 2024 berlangsung.

“Surabaya sebagai salah backbone (tulang punggung) NKRI maka harus terus dijaga kondusifitasnya. Seperti diketahui, saat ini tensi politik di Jakarta itu sedang menghangat,” katanya.

| Baca juga:

Fathoni yang juga Ketua Komisi A DPRD Surabaya menandaskan, dalam kontestasi politik jangan sampai membuat situasi Surabaya tidak kondusif. Makanya dia turut mengimbau warga untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam binngkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) walaupun berbeda pilihan.

Selain Fathoni, hadir dalam pertemuan yakni Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Surabaya, Maksun Jayadi; Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Surabaya, Johari Mustawan; Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Surabaya, Musyafak Rouf; Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya, dan Cahyo Harjo Prakoso; Ketua DPD Partai Persatuan Solidaritas Indonesia (PSI) Erick Komala.

Lalu Bendahara DPC Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia Perjuangan (PDIP) Surabaya, Taroe Sasmito; Sekretaris DPC Partai Nasdem, Hari Santosa; Sekretaris Partai Demokrat, Junaedi; dan Ketua Majlis Tarjih Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bukhori Imron.{*}

| Baca berita Pilpres 2024. Baca tulisan terukur Andriansyah | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.