Gus Hans Sebut 3 Bacawapres Berwajah NU: Cak Imin NU Dzuriyah, Mahfud NU Intelektual, Gibran NU Kultural

| -
Gus Hans Sebut 3 Bacawapres Berwajah NU: Cak Imin NU Dzuriyah, Mahfud NU Intelektual, Gibran NU Kultural
SEMUA BERWAJAH NU: Gus Hans, sebut tiga bakal Cawapres yang akan berkontestasi berwajah NU. | Foto: Barometerjatim.com/ROY

SURABAYA | Barometer Jatim – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka resmi mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Tokoh Muda Nahdlatul Ulama (NU) KH Zahrul Azhar As’ad alias Gus Hans bersyukur, karena ketiga pasangan yang akan berkontestasi semuanya memiliki wajah NU.

“Saya sebagai Nahdliyin merasa senang dan gembira, karena ketiga calon dari kontestan ini semua memiliki darah NU, memiliki ikatan ke-NU-an yang sangat kuat,” kata Gus Hans di Surabaya, Senin (23/10/2023).

“Di Anies ada Cak Imin, NU dzuriyah. Di Mas Ganjar ada Mahfud MD, yang menurut saya mengkriteriakan sebagai NU intelektual. Ketiga, ada Mas Gibran yang saya mengklasifikasi sebagai NU kultural,” sambungnya.

Gus Hans menyebut ketiga bakal Cawapres memiliki darah NU, karena dalam kesehariannya, kehidupannya, menggunakan amaliyah-amaliyah NU. Mungkin belum sempat terlihat dalam aktivitas secara stuktural, tapi jumlah NU kultural jauh lebih banyak daripada struktual.

| Baca juga:

“Sehingga, selamat untuk ketiga calon ini, karena masing-masing di antara mereka melibatkan warga Nahdliyin untuk berkontestasi. Jadi warga NU tidak perlu bingung untuk memilih siapa,” ucap kiai muda pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Queen Al Azhar Darul Ulum Jombang tersebut.

Selebihnya, Gus Hans berharap tidak ada lagi isu-isu terkait SARA, isu-isu yang tidak penting, isu-isu yang sudah menjadi keputusan inkrah dan sebagainya.

“Sehingga kita fokus untuk ke depan. Mudah-mudahan kampanyenya bisa berjalan lancar dan juga pelaksanaan Pilpres ini bisa memberikan angin segar bagi perpolitikan dan juga ekonomi bangsa Indonesia,” tuntasnya.{*}

| Baca berita Pilpres 2024. Baca tulisan terukur Roy Hasibuan | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur