Laskar Santri Jember Dukung Anies-Muhaimin, Kiai Lirboyo Serukan Santri dan Umat Islam Bersatu!

| -
Laskar Santri Jember Dukung Anies-Muhaimin, Kiai Lirboyo Serukan Santri dan Umat Islam Bersatu!
SANTRI BERSATU: Laskar Santri Jember deklarasi dukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. | Foto: IST

JEMBER | Barometer Jatim – Makin menguat saja dukungan terhadap pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) dari basis 'hijau'. Setelah Pondok Pesantren (Ponpes) At-Tarbiyah Linnasyi’in, Lumajang, kali ini datang dari Laskar Santri Jember, Senin (25/12/2023) malam.

Dukungan diberikan, mengingat beberapa pesantren besar sudah menyatakan sikap untuk memenangkan pasangan Amin.

Kekompakan Laskar Santri, bahkan dibuktikan dengan pernyataan terbuka sejumlah Ponpes besar, di antaranya Ponpes Ploso (Kediri), Ponpes Lirboyo (Kediri), Ponpes Tegalrejo (Sarang), dan Ponpes Nurul Jadid (Paiton).

| Baca juga:

Hal ini disampaikan  salah seorang Pengasuh Ponpes Lirboyo, Kediri, KH Zamzami Mahrus. Menurutnya, bersatunya pesantren besar dalam mendukung pasangan Amin adalah bukti nyata keseriusan santri dalam mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara.

"Alhamdulillah pondok-pondok pesantren satu persatu saat ini mulai kompak mendukung pasangan Amin, karena kita tahu pasangan ini adalah satu-satunya pasangan yang dari kalangan santri, sudah saatnya umat Islam bersatu," katanya.

Saatnya umat Islam bersatu, tandas Kiai Zamzami, karena selama ini umat Islam mudah sekali dipecah belah oleh sekelompok orang yang tidak suka terhadap Islam.{*}

| Baca berita Pilpres 2024. Baca tulisan terukur Roy Hasibuan | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.