DPRD Surabaya Apresiasi Pemkot Dirikan Serambi Ampel, Diharapkan Tingkatkan Perekonomian UMKM

| -
DPRD Surabaya Apresiasi Pemkot Dirikan Serambi Ampel, Diharapkan Tingkatkan Perekonomian UMKM
SERAMBI AMPEL: Jajaran DPRD Surabaya turut menghadiri peresmian Serambi Ampel. | Foto: Barometerjatim.com/HPS

SURABAYA | Barometer Jatim – Wakil Ketua DPRD Surabaya, Laila Mufidah mengapresiasi langkah Pemkot Surabaya mengubah bekas Rumah Potong Hewan (RPH) menjadi pusat kuliner "Serambi Ampel”.

“Kami sangat mengapresiasi adanya Serambi Ampel. Memang sudah seyogyanya RPH babi dipindahkan, sehingga sangat tepat mengubahnya menjadi sentra UMKM setempat untuk mendongkrak perekonomian,” kata Laila, Kamis (7/3/2024).

Diketahui, Serambi Ampel diresmikan pada Selasa (5/3/2024). Disaksikan jajaran DPRD Kota Surabaya, kepala perangkat daerah (PD), hingga para kiai, habib, ulama, serta tokoh masyarakat (tomas) di lingkungan wisata religi Sunan Ampel.

Laila menyebut, terobosan Serambi Ampel sebagai bagian kawasan wisata religi Sunan Ampel itu jadi langkah awal Pemkot Surabaya menata kota.

Menurutnya masih banyak yang harus dibenahi dan ditambah. Misalnya, lahan parkir dan dekorasi kawasan Sunan Ampel dengan suasana religi.

“Untuk Serambi Ampel ini tempatnya sangat bersih, tidak bau, dan desain bangunan maupun interiornya juga bagus. Bahkan mendapat apresiasi dari para ulama dan kiai,” ucapnya.

Dia berharap, 161 UMKM yang direlokasi bisa merasakan dampak perekonomian yang meningkat. Mereka berasal dari wilayah Kecamatan Simokerto, Kecamatan Pabean Cantikan, dan Kecamatan Semampir.

“Dengan merelokasi para pedagang ini, semoga menjadikan kawasan wisata religi Ampel menjadi lebih tertata dan meningkatkan sektor perekonomian,” ujarnya.{*}

 | Baca berita DPRD Surabaya. Baca tulisan terukur Andriansyah | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.