Gelar Safari Ramadhan, Momen Bupati Ipuk Bertemu Masyarakat dan Belanja Persoalan

| -
Gelar Safari Ramadhan, Momen Bupati Ipuk Bertemu Masyarakat dan Belanja Persoalan
MOMEN RAMADHAN: Bupati Ipuk keliling untuk buka bersama dan tarawih berjamaah di sejumlah desa. | Foto: IST

BANYUWANGI | Barometer Jatim – Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani memanfaatkan bulan suci untuk menyapa masyarakat. Melalui kegiatan Safari Ramadhan, Ipuk berkeliling untuk buka bersama dan shalat tarawih berjamaah di sejumlah desa.

Kegiatan Safari Ramadan 1445 H kali ini diawali dari Masjid Al Khoiriyah di Desa Bumiharjo, Kecamatan Glenmore, Kamis (21/3/2024) malam. Di desa yang berada di lereng Gunung Raung itu, Ipuk bersama masyarakat bersilaturahmi sekaligus buka puasa bersama.

Hadir pula sejumlah tokoh agama dan Ormas keislaman. Tampak di antaranya KH Nur Maulana Rosyadi, KH Wasil Hifdi (Ponpes As Shiddiqi, Sepanjang), Gus In’amul Muttaqin (Ponpes Minhajut Thullab, Krikilan) dan sejumlah tokoh lainnya.

“Kami ingin bersilaturahmi. Bertemu langsung dengan masyarakat. Menyosialiasikan berbagai program yang saat ini sedang dijalankan, sekaligus juga belanja persoalan yang terjadi di masyarakat,” ungkap Ipuk.

BELANJA PERSOALAN: Bupati Ipuk, safari Ramadhan sekaligus belanja persoalan di masyarakat. | Foto: IST

Dalam kesempatan itu, Ipuk mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi aktif menyukseskan program-program pemerintah, terutama dalam mengentaskan kemiskinan ekstrem. Di antaranya bantuan rantang kasih untuk warga sebatangkara hingga pengentasan anak putus sekolah.

“Jika ada warga sebatang kara, segera laporkan kepada kami. Begitu pula jika ada anak yang putus sekolah. Tidak boleh ada anak di Banyuwangi yang tidak sekolah,” papar Ipuk.

Dalam acara yang dirangkai dengan Bupati Ngantor di Desa (Bunga Desa) itu, juga mendorong sejumlah pembangunan di desa tersebut. Di antaranya pembangunan infrastruktur jalan.

“Untuk tahun ini, kami menyalurkan pembangunan jalan pavingisasi di 21 titik se-Desa Bumiharjo dengan nilai proyek sebesar Rp 1,9 miliar,” terangnya.

Hal sama juga disampaikan Ipuk saat shalat tarawih berjamaah di Masjid Nurul Rohiem Desa Banyuanyar, Kalibaru yang diikuti tokoh masyarakat di Kalibaru dan warga sekitar.

Dalam rangkaian Safari Ramadhan ini juga dibuka sejumlah layanan publik. Di antaranya pengurusan KTP digital dan cek kesehatan bagi warga yang hadir. Acara ini akan digelar sepanjang Ramadhan.{*}

| Baca berita Banyuwangi. Baca tulisan terukur Andriansyah | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.