Surabaya Raih WTP 12 Kali Beruntun, Eri Cahyadi: Wujud Transparansi Pelayanan!

| -
Surabaya Raih WTP 12 Kali Beruntun, Eri Cahyadi: Wujud Transparansi Pelayanan!
SURABAYA WTP: Eri Cahyadi dan Adi Sutarwijono menerima LHP BPK, Surabaya raih WTP. | Foto: Barometerjatim.com/HPS

SURABAYA | Barometer Jatim – Pemkot Surabaya kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), untuk Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (LH BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2023.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi bersyukur atas capaian WTP ke-12 berturut-turut yang diraih oleh Pemkot Surabaya tersebut. Menurutnya, capaian ini adalah bagian dari wujud pertanggungjawaban yang dilakukan Pemkot terhadap masyarakat Surabaya soal transparansi dalam melakukan pelayanan.

Alhamdulillah, sebenarnya ini adalah pertanggungjawaban Pemkot terhadap masyarakat Surabaya, bagaimana transparansinya, pelayanannya, semua tidak akan bisa terjadi tanpa adanya dukungan dari semua pihak,” katanya, Sabtu (4/5/2024).

Eri menegaskan, capaian WTP ke-12 kali berturut-turut itu akan terus dijadikan semangat oleh jajaran Pemkot Surabaya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi ke depannya. Selain itu akan terus melakukan kolaborasi yang kuat antara eksekutif dan legislatif.

“Seperti yang saya sampaikan tadi, bagaimana pertanggungjawaban soal anggaran, bagaimana perencanaan, dan penggunaan anggaran sehingga kita mendapatkan WTP. Karena itu, saya harap itu (anggaran) benar-benar bisa bermanfaat untuk warga Surabaya,” ucapnya.

Atas capai tersebut, Eri tak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Kota Pahlawan. Menurutnya, tanpa ada dukungan dari masyarakat Pemkot takkan bisa mempertahankan opini WTP tersebut.

“Dengan seluruh doanya warga Surabaya, Pemkot Surabaya kembali lagi meraih WTP sehingga anggaran di Kota Surabaya dengan WTP ini bisa terus untuk kepentingan umat di seluruh Kota Surabaya,” ucapnya.

Selain ke Pemkot, BPK juga menyerahkan LHP LKPD 2023 kepada DPRD Kota Surabaya yang diterima Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono.{*}

| Baca berita Pemkot Surabaya. Baca tulisan terukur Andriansyah | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.