Istrinya Keok di Pilbup Lamongan 2020, Kini Eks Pj Sekdaprov Jatim Promosikan Anaknya Dampingi Yuhronur!

| -
Istrinya Keok di Pilbup Lamongan 2020, Kini Eks Pj Sekdaprov Jatim Promosikan Anaknya Dampingi Yuhronur!
INCAR CAWABUP: Wahid Wahyudi (kiri) bertemu Yuhronur (tengah), tawarkan anaknya Cawabup. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM

LAMONGAN | Barometer Jatim – Eks Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jawa Timur, Wahid Wahyudi dan keluarganya tampaknya kembali mengincar bisa tampil di panggung kontestasi Pilbup Lamongan.

Setelah istrinya, Astiti Suwarni yang berpasangan dengan Suhandoyo gagal di Pilbup 2020 -- keok dari Yuhronur Efendi-Abdul Rouf -- kini Wahid balik arah mempromosikan anaknya agar bisa menjadi Cawabup mendampingi Yuhronur di Pilbup 2024.

Bermula saat wartawan menanyakan soal dukungan Wahid ke Yuhronur, termasuk apakah punya calon untuk bakal Cawabup pendamping incumbent yang akrab disapa Pak Yes tersebut. Dia lantas menyinggung nama anaknya yang lulusan kampus luar negeri.  

"Saya melihat anak saya selama ini aktif di berbagai kegiatan anak muda, di antaranya saat menjadi mahasiswa itu berbagai kegiatan ketuanya adalah anak saya yang namanya Dirham Akbar Aksara. Dia saat mahasiswa ITS itu menjadi komisaris tingkat, sehingga saya melihat punya potensi untuk terjun di dunia politik," katanya saat menemui Yuhronur di Guest House Pemkab Lamongan, Selasa (7/5/2024).

  • HASIL PILBUP LAMONGAN 2020
    1. Suhandoyo-Astiti Suwarni: 296.667 suara (37,54%)
    2. Yuhronur Efendi-Abdul Rouf: 336.154 suara (42,54%)
    3. Kartika Hidayati-Saim: 157.296 suara (19,90%)

Wahid kembali mempromosikan anaknya, “Meskipun selama ini anak saya itu sebagai pengusaha, baik pengusaha UMKM maupun usaha-usaha yang lain, sehingga dunia usaha insyaallah beliau punya pengalaman-pengalaman yang mungkin bisa dijadikan modal untuk terjun ke dunia politik. Kesimpulannya adalah mau kulo nuwun masuk Lamongan. Sudah itu saja ya, titik ya."

Jadi Dirham bakal digandengkan dengan Yuhronur? “Kalau itu yang bisa menjawab bukan saya. Yang menjawab itu ya harus beliaunya (Yuhronur)," kata Wahid yang pernah menjadi Pj Bupati Lamongan 2015-2016 itu sambil tersenyum.

Menanggapi tawaran Wahid, Yuhronur menyampaikan masih akan dibicarakan lagi lebih dalam. “Tapi dari sinyal itu, insyaallah ada chemistry. Semoga nanti bisa sesuai dengan harapan kita semua," ucapnya.

Selebihnya, soal kriteria bakal Cawabup, Yuhronur menginginkan tak jauh dari perjalanan Pilpres 2024 lalu. "Sebagaimana Pak Prabowo dengan Mas Gibran, ya setidaknya ada (keselarasan) ke bawah lah," katanya.

Usai menemui Wahid, Yuhronur didampingi puluhan pendukungnya kemudian beranjak ke kantor DPC PDIP Lamongan di Jalan Kusuma Bangsa untuk menyerahkan syarat pendaftaran sebagai bakal calan Bupati Lamongan periode 2024-2029 dengan mengendarai motor vespa.

Kedatangan Yuhronur disambut Ketua DPC PDIP Lamongan, Husen dan Sekretarisnya, Reso serta sejumlah kader Partai Banteng.

Mereview lagi hasil Pilbup Lamongan 2020, saat itu Yuhronur Efendi yang berpasangan dengan Abdul Rouf tampil sebagai pemenang dengan meraih 336.154 suara (42,54%).

Peringkat kedua ditempati Suhandoyo-Astiti Suwarni yang mendulang 296.667 suara (37,54%), dan Kartika Hidayati-Saim di posisi buncit dengan meraih 157.296 suara (19,90%). Tercatat, jumlah suara sah mencapai 790.117 dan suara tidak sah 14.444.{*}

| Baca berita Pilbup Lamongan. Baca tulisan terukur Hamim Anwar | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.