Hadiri Resepsi 1 Abad NU, Prabowo Disambut Gemuruh Nahdliyin dengan Teriakan "Presiden"!

| -
Hadiri Resepsi 1 Abad NU, Prabowo Disambut Gemuruh Nahdliyin dengan Teriakan "Presiden"!
SATU ABAD NU: Prabowo dan Luhut Panjaitan hadiri respsi 1 Abad NU di Sidoarjo. | Foto: Barometerjatim.com/IST

SIDOARJO, Barometer Jatim – Luar biasa pesona Prabowo Subianto. Kehadirannya dalam resepsi 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023), mendapat sambutan hangat dan dielu-elukan Nahdliyin.

Prabowo tiba di lokasi sekitar pukul 06.00 WIB. Nahdliyin yang melihat kedatangannya, langsung mengerubutinya sambil menerikkan Ketua Umum DPP Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan itu sebagai Presiden RI di 2024.

“Prabowo RI 1, Prabowo RI 1," teriak Nahdliyinsaling bersahutan, disusul pula teriakan, “Prabowo selanjutnya, Prabowo presiden!”

Mendapat teriakan dari jamaah, Prabowo tampak melambaikan tangan. Tak sepatah kata pun disampaikan, hanya terus melambaikan tangan sembari melempar senyum.

Setelah kehadiran Prabowo, menyusul elite Gerindra lainnya di antaranya Sekjen Gerindra Ahamad Muzani, Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad. Hadir pula Waketum Sugiono dan Ketua DPP Prasetyo Hadi.

Terkait kehadiran elite Gerindra di respsi 1 Abad NU, Muzani menyatakan rasa syukurnya. “Ini bentuk takzim Gerindra pada NU,” katanya.

Bagi Gerindra, kata Muzani, NU telah berkontribusi besar pada bangsa ini berupa pemikiran maupun konsep, serta aksi pemberdayaan masyarakat yang dapat dilihat rekam jejaknya dengan terang-benderang sejak era sebelum kemerdekaan hingga saat ini.

“Partai Gerindra ingin meniru konsistensi NU, dalam menciptakan berbagai program aksi pemberdayaan yang berujung pada kemaslahatan umat,” katanya.{*}

» Baca Berita 1 Abad NU, Baca tulisan terukur Rofiq Kurdi.

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.