Anak Bungsu Khofifah Kembali 'Berulah' di Demokrat Jatim, Kali Ini Bikin Surat Mundur!

| -
Anak Bungsu Khofifah Kembali 'Berulah' di Demokrat Jatim, Kali Ini Bikin Surat Mundur!
MUNDUR: Ali Mannagalli bersama Emil Dardak dan surat undur diri di IG sebelum dihapus. | Foto: IG @aliparawansa

SURABAYA, Barometer Jatim – Lagi-lagi anak bungsu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Ali Mannagalli bikin 'ulah' di Partai Demokrat Jatim. Setelah diisukan bakal hengkang ke PAN, kali ini membuat surat pernyataan mundur dari Parpol berlambang mercy tersebut.

Ali mengunggah surat pengunduran dirinya di akun Instagram @aliparawansa namun saat ini postingan sudah dihapus. Dalam surat bermaterai tertanggal 8 Maret 2023 yang ditujukan kepada Ketua DPD Demokrat Jatim itu, tertulis Ali menyatakan mundur dari jabatan sebagai Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jatim sekaligus kader.

Dikonfirmasi soal pengunduran Ali dari pengurus maupun kader, Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Fairouz Huda menyatakan masih simpang siur.

Fairouz mengacu saat muncul isu Ali bakal gabung PAN pada 20 Februari 2023, dirinya langsung konfirmasi ke yang bersangkutan dan menyatakan masih tetap setia terhadap Partai Demokrat.

“Jika saat ini ada lagi fenomena pemunduran dirinya dari Partai Demokrat, tentu saja kami kaget. Dan kami cek ke media sosial Mas Ali, upload-an yang mengisyaratkan mundur dari Partai Demokrat sudah tidak ada. Maka tentu hal ini masih menjadi realitas semu dan tidak bisa sepenuhnya disimpulkan menjadi fakta yang sesungguhnya,” ucapnya, Kamis (9/3/2023).

“Informasi ini masih simpang siur. Maka dimohon publik untuk tidak terpengaruh dengan kesimpulan sepihak. Karena secara formal pun, Mas Ali masih belum ada indikasi untuk mundur dari Partai Demokrat,” tandas Fairouz.

Sebelumnya, Demokrat Jatim disibukkan dengan 'ulah' Ali yang dikabarkan bakal hengkang ke PAN. Saat itu, Fairouz dan Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Demokrat Jatim, Mugianto mengeluarkan bantahan.

Demokrat Jatim, kata Mugianto, bahkan memberi tugas baru untuk Ali yang ditunjuk menjadi Ketua Forum Komunikasi (Forkom) Milenial Demokrat Jatim.

"Mas Ali ditugaskan partai memimpin Forkom Milenial Demokrat Jatim. Kami optimis ketika nanti dipimpin beliau, anak-anak muda dan kaum milenial akan semakin tertarik bergabung agar bisa berpartisipasi pada Pemilu 2024," terangnya.

Namun 27 hari berselang, Ali malah membuat pernyataan mengundurkan diri dari Demokrat Jatim lewat akun Instagram-nya, meski postingan tersebut kemudian dihapus.{*}

» Baca Berita Demokrat, Baca tulisan terukur Roy Hasibuan.

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.