Targetkan Ganjar Menang 70% di Jatim, PDIP Kumpulkan Slagorde untuk Konsolidasi Akbar!

| -
Targetkan Ganjar Menang 70% di Jatim, PDIP Kumpulkan Slagorde untuk Konsolidasi Akbar!
TARGET 70%: Said Abdullah, kumpulkan slagorde PDIP untuk pemenangan Ganjar di Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/ROY

SURABAYA, Barometer Jatim – Capres dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo akan melakukan safari politik ke Jawa Timur selama dua hari, Sabtu dan Minggu (6-7/5/2023).

Sabtu, Ganjar akan menghadiri konsolidasi akbar yang digelar DPD PDIP Jatim di Ballroom Hotel Shangri-La Surabaya. Kader Banteng yang kini menjabat Gubernur Jawa Tengah itu akan membakar semangat juang kekuatan inti tiga pilar PDIP Jatim.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PDIP Jatim, Said Abdullah mengatakan, konsolidasi akbar tersebut digelar untuk mengamankan keputusan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri yang telah memutuskan Ganjar sebagai Capres di 2024.

"Konsolidasi ini diikuti segenap slagorde (jajaran) partai, baik dari jajaran struktural partai, mulai dari DPD PDIP Jatim dan DPC PDIP se-Jatim," kata Said di Surabaya, Rabu (3/5/2023) malam.

Konsolidasi akbar, lanjut Said, juga diikuti jajaran eksekutif partai yakni para kepala dan wakil kepala daerah se-Jatim dari PDIP.

“Serta jajaran legislatif partai, yakni para anggota Fraksi PDIP DPR RI yang Dapilnya dari Jatim, serta anggota Fraksi PDIP DPRD kabupaten, kota, dan provinsi se-Jatim," imbuhnya.

Di forum konsolidasi akbar tersebut, lanjut Said, Ganjar akan membakar semangat juang 1.560 orang tiga pilar PDIP Jatim. "Mereka akan menjadi ujung tombak pemenangan Ganjar Pranowo di Jatim," sebut politikus yang juga menjabat Ketua Banggar DPR RI itu. 

Menurut Said, PDIP Jatim akan membagi tugas dan target pemenangan Ganjar di masing-masing wilayah berdasarkan hasil pemetaan dan survei.

"Sehingga kerja politik kami, kombinasi antara soliditas tiga pilar dan kader partai, militansi setiap kader dan simpatisan PDIP dengan kerja-kerja perhitungan politik secara sistematis, terstruktur dan rasional," paparnya.

"Kami optimis bisa menyumbangkan kemenangan Ganjar Pranowo di Jawa Timur pada Pilpres Februari 2024 nanti 70 persen," sambung Said. 

Posko Pemenangan di Pandegiling

Demi membangkitkan semangat juang dan militansi segenap kader PDIP bergerak bersama rakyat, tambah Said, Ganjar juga akan meresmikan pendirian Posko Pemenangan Ganjar di Pandegiling, Surabaya.

"Kawasan Pandegiling menyimpan sejuta kenangan perjuangan bagi segenap slagorde PDIP, bahkan saat di masa sulit di era Orde Baru. Posko Pandegiling akan menjadi tonggak untuk mengokohkan daya juang menyukseskan dukungan rakyat untuk Ganjar,” jelasnnya.

Untuk menyempurnakan konsolidasi sekaligus menegaskan bahwa Ganjar adalah milik rakyat Jatim serta dan menghormati semangat para pemuda, lanjut Said, Capres PDIP tersebut akan bertemu dan berdialog dengan berbagai kalangan di Balai Pemuda, Surabaya.

"Ada sejuta cerita yang bisa dibagikan Ganjar dalam pengalamannya sebagai pemimpin di Jawa Tengah, sekaligus imajinasinya tentang masa depan Indonesia. Ngobrol santai, gayeng dan asyik, ditemani kopi menghabiskan siang hari di Surabaya," ujarnya.

Selain itu, Ganjar akan napak tilas sejarah perjuangan Bung Karno di masa menimba ilmu di rumah Tjokroaminoto dan masa awal pergerakan. Ini sebagai elan vital untuk merawat memori kolektif calon pemimpin bangsa, agar tidak lupa pada akar dan jatidirinya. Napak tilas dilakukan dengan mengunjungi rumah Bung Karno di kawasan Peneleh, Surabaya.

Safari politik Ganjar di Jatim akan dilanjutkan ke Kabupaten Jember. Pada Minggu (7/5/2023) pagi, dia akan berolahraga pagi di sela acara car free day di Jember.

"Siang harinya akan memompa semangat juang kader di GOR Jember. Acara dihadiri 5.000 kader dari struktural PDIP mulai dari Anak Ranting, Ranting, Anak Cabang, hingga Cabang Jember dan sekitarnya," urai Said.

Dia menambahkan, setiap hari PDIP Jatim akan terus menggelorakan konsolidasi Partai dalam menghadapi 2024. "Kami menargetkan dua kemenangan sekaligus, kemenangan mutlak Pilpres dan Pileg 2024. Perolehan 70 persen untuk Ganjar di Jatim, dan 37 persen suara untuk PDIP di Jatim," pungkasnya.{*}

» Baca berita Pilpres 2024. Baca tulisan terukur Roy Hasibuan.

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.