DPRD Surabaya Dorong Pemkot Mulai Pembibitan Atlet Ice Skating, Harap Bisa Dikirim ke PON 2024

| -
DPRD Surabaya Dorong Pemkot Mulai Pembibitan Atlet Ice Skating, Harap Bisa Dikirim ke PON 2024
DORONG PEMBIBITAN: AH Thony, dorong Pemkot Surabaya lakukan pembibitan atlet ice skating. | Foto: IST

SURABAYA | Barometer Jatim – Wakil Ketua DPRD Surabaya, AH Thony mendorong Pemkot Surabaya mulai melakukan pembibitan atlet ice skating di Kota Pahlawan.

"Lahirnya wahana baru di sini tidak terlepas dari pengamatan kami terhadap pertumbuhan ice skating di Indonesia, terutama di Jakarta," ujarnya saat mengunjungi arena ice skating di salah satu mal, Senin (25/9/2023).

"Pengiriman atlet, proses penyaringannya tidak melalui proses hiruk pikuk, tapi tiba-tiba menjadi pemenangan di kancah internasional," tandasnya.

Diketahui, AH Thony baru saja didapuk Federasi Ice Skating Indonesia (FISI) untuk pembangunan kepengurusan di Jatim. Dia mengaku sangat berantusias mengenalkan olahraga yang dipertandingkan di kancah internasional tersebut. Mulai dari kategori speed skating, figure skating, dan ice dancing.

| Baca juga:

Selain itu, Surabaya ingin bisa mengirimkan atletnya ke kancah internasional dengan adanya arena ice skating ini. Terlebih, setelah ada banyak atlet ice skating yang berprestasi di tahun 2000-an silam.

"Surabaya boleh dong mengirimkan atlet-atletnya juga. Karena kita memiliki satu riwayat pernah ada lapangan ice skating beberapa tahun lalu, sekarang tidak ada. Tetapi pada saat itu dikabarkan meraih medali dan sebagainya," ucapnya.

AH Thony mengaku telah melakukan diskusi dengan Pemkot Surabaya, terutama pihak-pihak terkait untuk bisa mengembangkan olahraga ice skating di Jatim, khususnya di Surabaya.

"Pendekatan itu tidak gampang menang. Kami coba kepada Pak Bunyamin (pengelola arena ice skating), beberapa pihak yang lain, meyakinkan bahwa Surabaya sebagai kota yang layak untuk digelar arena ini," ucapnya.

| Baca juga:

Dia juga sempat menyampaikan ke Pemkot Surabaya agar aset-aset yang tidak digunakan bisa dimanfaatkan. Namun, setelah berbagai pertimbangan dan biaya tinggi, akhirnya dialihkan ke pihak lainnya.

"Awalnya kita minta Pemkot untuk menyediakan fasilitas-fasilitas banyak aset yang nggangur untuk bisa dipakai. Kemudian dengan berbagai pertimbangan, akhirnya untuk peningkatan ekonomi, akhirnya di lakukan di tempat ini," jelasnya.

AH Thony juga menyatakan bisa mengirimkan para atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 dengan olahraga ice skating.

"Kami juga mendorong Surabaya memiliki warna lain dan juga Surabaya bisa cepat mengirimkan atlet-atlet. Walaupun kita lahir dengan lapangannya paling bontot (terakhir), yakin pada saat PON 2024 bisa mengirim atletnya dan syukur-syukur bisa menang," ujarnya.{*}

| Baca berita DPRD Surabaya. Baca tulisan terukur Andriansyah | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.