Coblosan Pilpres 2024 Tinggal 34 Hari, Khofifah Baru Terang-terangan Dukung Prabowo-Gibran!

| -
Coblosan Pilpres 2024 Tinggal 34 Hari, Khofifah Baru Terang-terangan Dukung Prabowo-Gibran!
SATU BARISAN: Prabowo Subianto saat bertemu Khofifah di Surabaya. | Foto: Barometer Jatim/DOK

SURABAYA | Barometer Jatim – Sekian waktu bungkam soal arah dukungan di Pilpres 2024 dan coblosan tinggal 34 hari lagi, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa akhirnya terang-terangan mendukung Capres-Cawapres nomor 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Sesuai janji saya, bahwa Januari awal saya kan umroh. Sepulang umroh, saya akan menyampaikan posisi dukungan dan saya mendukung paslon nomor 2. Saya siap menjadi Jurkamnas, saya siap masuk TKN (Tim Kampanye Nasional),” ujarnya di ruang VVIP Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo, Rabu (10/1/2024).

Perempuan yang juga Ketua Umum Muslimat NU sejak 2000 atau sudah 23 tahun itu juga sudah mengontak Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid dan menyatakaan kesiapannya masuk TKN.

| Baca juga:

“Tidak di dalam keketuaan eksekutif gitu. Jadi kan ada pembina, pengarah, penasihat, saya bilang silakan saya dimasukkan di dalam tim dan kemudian silakan disampaikan revisi ke KPU pusat. Silakan saya dimasukkan sebagai Jurkamnas,” ujarnya.

“Jadi sebagai Sekretaris TKN, Mas Nusron hari ini, katanya, akan menyampaikan revisi itu ke KPU pusat dan mungkin besok baru akan diumumkan oleh TKN,” sambung Khofifah.

| Baca juga:

Dia juga menegaskan siap mengikuti regulasi, mengingat posisinya sebagai Gubernur Jatim dan baru lengser pada 13 Februari 2024 atau saat hari terakhir masa tenang Pemilu 2024.

“Apa yang menjadi regulasi saya akan mengikuti. Jadi kalau kita turun, kayak Pak Wagub (Emil Elestianto Dardak) ini kan cuti. Nah saya juga akan mengikuti sesuai dengan SOP yang ada,” ucapnya.{*}

| Baca berita Pilpres 2024. Baca tulisan terukur Abdillah HR | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.