Kursi Legislatif Tambah, Berikutnya PKS Jatim Incar Ada Kader Jadi Kepala Daerah!

| -
Kursi Legislatif Tambah, Berikutnya PKS Jatim Incar Ada Kader Jadi Kepala Daerah!
BERSYUKUR: Irwan Setiawan, ajak kader syukuri hasil perolehan di Pileg 2024. | Foto: Barometerjatim.com/HPJ

SURABAYA | Barometer Jatim – Perjuangan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pileg 2024 membuahkan hasil, setelah perolehan kursi di semua tingkatan legislatif bertambah. Bidikan selanjutnya: Ada kader yang menjadi kepala daerah pada ajang Pilkada serentak.

Atas bertambahya kursi di legislatif, Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan menyatakan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak.

Alhamdulillah. Terima Kasih atas semua perjuangan semua pengurus, anggota, dan Caleg untuk mengikhtiarkan kemenangan PKS dalam Pemilu 2024 di Jatim. Perjuangan yang luar biasa!” katanya, Senin (11/3/2024).

Diketahui, kursi legislatif yang dicapai PKS di Jatim dalam Pileg 2024 ini bertambah, baik untuk DPRD Jatim maupun DPR RI. Total 5 kursi DPR RI dan 5 kursi DPRD Jatim. Bahkan ada beberapa peraih fraksi dan pimpinan dewan di beberapa kabupaten/kota di Jatim.

“Kita wajib bersyukur. Tak boleh sombong bagi yang terpilih dan putus asa bagi yang belum. Semuanya adalah ketentuan Allah subhanahu wa ta'ala," katanya.

KEPALA DAERAH: Irwan Setiawan, target ada kader PKS jadi kepala daerah pada Pilkada. | Foto: Barometerjatim.com/HPJ

Irwan menandaskan, perolehan suara di masing-masing Dapil baik pusat, provinsi maupun kabupaten/kota, adalah hasil sinergi dan kolaborasi semua unsur dan kekuatan yang ada.

Selanjutnya, secara internal kepartaian Irwan mengajak semua pihak melakukan evaluasi yang objektif dan terukur baik kekuatan pengurus, anggota, Caleg, dan saksi. Serta kondisi sosial politik yang ada.

Apapun hasilnya, tambah Irwan, harus senantiasa termotivasi untuk bersungguh-sungguh dan giat lagi memenangkan Pemilu 2029, memotivasi untuk bersabar, serta mampu menyusun strategi yang lebih baik ke depan sehingga hasilnya lebih efektif dan efisien.

Selanjutnya, Irwan mengajak untuk lanjut ke agenda berikutnya, yakni konsolidasi semua kekuatan partai, optimalisasi capaian Pemilu 2024, dan agenda Pilkada.

“Maka apabila kamu telah selesai dari sesuatu urusan, kerjakanlah dengan sungguh-sungguh urusan yang lain,” kata Irwan mengutip al-Qur’an surah Al Insyirah ayat 7.

Terkait agenda Pilkada, Irwan meminta agar DPD segera melakukan langkah-langkah strategis sebagaimana arahan dari DPP. Demikian juga terkait Pilgub, DPW akan segera melakukan langkah-langkah strategis.

“Targetnya di Jatim ada anggota yang menjadi kepala daerah, serta di atas 60 persen calon yang diusung PKS menang,” ucap pria yang akrab disapa Kang Irwan itu.{*}

| Baca berita Pemilu 2024. Baca tulisan terukur Roy Hasibuan | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.