Terbukti Beri Perhatian terhadap Nelayan, Kinerja DKP Jatim Tuai Pujian

| -
Terbukti Beri Perhatian terhadap Nelayan, Kinerja DKP Jatim Tuai Pujian
TUAI PUJIAN: Isa Anshori, kinerjanya pimpin DKP Jatim tuai pujian elemen masyarakat. | Foto: IST/DOK

SURABAYA | Barometer Jatim – Kinerja Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Jatim, Muhammad Isa Anshori dalam meningkatkan produktivitas hasil laut dan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan nelayan mendapat apresiasi dari sejumlah pihak. Salah satunya dari Ikatan Keluarga Mahasiswa Madura (IKMM).

Menurut Koordinator Penasihat IKMM, Mohammad Hafidz Kudsi, Isa dalam memberikan perhatian terhadap nelayan dibuktikan dengan beragam teroboson.

“Kepedulian Pak Isa terhadap nelayan itu bentuknya dengan program yang sangat berdampak positif bagi kesejahteraan nelayan di Jatim seperti kegiatan padat karya yang dilakukan melalui pemberdayaan masyarakat pesisir,” kata Hafidz dalam keterangannya, Minggu (7/4/2024).

Selain itu, jelas Hafidz, DKP Jatim juga memberikan perhatian kepada nelayan dengan memberikan pelatihan mengolah hasil laut, serta membantu pemasaran dengan terobosan kerja sama beberapa e-commerce.

“Termasuk memberikan pelatihan mengolah dan memasarkan hasil laut, bahkan sampai disediakan pasarnya oleh DKP Jatim dari hasil kerja sama dengan beberapa e-commerce,” ucapnya.

Artinya, tandas Hafidz, hal itu bentuk nyata bahwa Isa sudah menyediakan instrumen dan ruang yang jelas untuk menyejahterakan nelayan, sejak pengelohan hasil laut sampai pemasarannya dibantu. Serta masih banyak lagi program lain DKP Jatim yang patut diapresiasi.

Hafidz berharap, Isa bisa mempertahankan kinerjanya yang sudah bagus dan bisa terus mencetuskan trobosan baru dalam meningkatkan kesejahteraan nelayan.

“Kehidupan nelayan di Madura khususnya dan Jatim secara umum, selama ini memang kurang sejahtera karena kurang dapat perhatian. Namun dengan terobosan yang dilakukan Pak Isa, ada harapan yang lebih baik,” ujarnya.

Terlebih, kata Hafidz, nelayan merupakan pahlawan pangan karena tanpa nelayan kita tidak bisa menikmati kekayaan laut. Karena itu, kehidupan mereka harus disejahterakan.{*}

| Baca berita Pemprov Jatim. Baca tulisan terukur Retna Mahya | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.