Percasi Jatim Gelar Kejurprov di Blitar, Cara Cak Fauzi Jaring Pecatur Andal di Daerah!

| -
Percasi Jatim Gelar Kejurprov di Blitar, Cara Cak Fauzi Jaring Pecatur Andal di Daerah!
JARING PECATUR ANDAL: Cak Fauzi (tengah) jaring pecatur andal di daerah untuk Kejurnas. | Foto: Barometerjatim.com/RQ

SURABAYA | Barometer Jatim – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Jawa Timur akan menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur di Kota Blitar, 22-25 Juli 2024.

Ketua Percasi Jatim, Achmad Fauzi Wongsojudo alias Cak Fauzi menuturkan, event ini untuk menjaring bibit-bibit unggul pecatur di daerah. Selain itu, Kejurprov menjadi tolok ukur perkembangan olahraga catur di setiap daerah, sebagai bekal untuk berlaga di Kejurnas mendatang.

“Yang pertama kita mencoba, bagaimana dengan dilaksanakannya Kejurprov muncul atlet yang bisa kita persiapkan dalam rangka menyongsong Kejurnas,” katanya di Surabaya, Selasa (7/5/2024).

“Kejurprov di Blitar ini juga sebagai ajang bagi atlet-atlet muda di daerah untuk mengasah mental dan kemampuan mereka,” tandas Cak Fauzi yang juga Bupati Sumenep tersebut.

Dengan banyaknya event, lanjutnya, maka para atlet bisa termotivasi agar berprestasi lebih cemerlang, baik di kancah daerah, nasional, maupun internasional.

“Selain untuk mengasah kemampuan mental atlet kita, yang ketiga Kejurprov wadah yang harus dipersiapkan bagi atlet untuk mengasah kemampuannya,” tambahnya.

Cak Fauzi berharap, Kejurprov ini menjadi wadah bagi pecatur muda di daerah untuk menunjukkan kemampuan mereka dan bersaing dengan pecatur-pecatur terbaik di daerah mereka.

Melalui kompetisi yang ketat di Kejurprov, para pecatur didorong untuk terus berlatih dan meningkatkan kualitas permainan mereka.

“Kejurprov catur juga menjadi momen bagi para pecatur dari berbagai daerah untuk saling bertemu, menjalin persahabatan, dan bertukar ilmu,” ucapnya.

Dia optimis, dengan penyelenggaraan Kejurprov maka minat masyarakat, khususnya generasi muda dalam bidang olahraga catur akan meningkat. Semakin banyaknya peminat catur, diharapkan olahraga catur di daerah akan semakin berkembang dan maju.

“Pesan saya bahwa olahraga ini olahraga merakyat, siapa pun bermain catur,” ujar Cak Fauzi yang namanya masuk bursa Cagub Jatim 2024.{*}

| Baca berita Catur. Baca tulisan terukur Roy Hasibuan | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.