JAKA Apresiasi Pidato Megawati: Mengingatkan Kita Terus Perjuangkan Kebenaran dan Keadilan!

| -
JAKA Apresiasi Pidato Megawati: Mengingatkan Kita Terus Perjuangkan Kebenaran dan Keadilan!
BERAPI-API: Megawati Soekarnoputri pidato berapi-api saat membuka Rakernas PDIP. | Foto: IST

SURABAYA | Barometer Jatim – Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri berhasil membakar semangat ribuan kader Banteng saat lewat pidato politiknya saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V partai berlambang banteng moncong putih itu di di Beach City International Stadium, Jakarta Utara, Jumat (24/5/2024).

Dalam pidatornya itu, Megawati menyentuh berbagai isu penting yang kini tengah membelenggu Tanah Air. Mulai demokrasi, kebangsaan, perjuangan melawan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Menanggapi pidato politik Megawati, Ketua Jaringan Arek Ksatria Airlangga (JAKA), Teguh Prihandoko memberikan apresiasi yang tinggi, karena putri Presiden pertama Indonesia Soekarno ini mengingatkan kepada seluruh rakyat Indonesia, akan kesadaran menghadapi situasi terkini yang sedang tidak baik-baik saja.

“Pidato Ibu Megawati sangat menginspirasi kita semua untuk terus menjaga demokrasi yang sehat, bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme,” ujarnya.

Dukungan kepada pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, kata Teguh, menjadi bukti bahwa rakyat Indonesia menginginkan pemimpin yang berintegritas dan mampu membawa perubahan sejarah panjang perjuangan bangsa, penegakan reformasi, serta pentingnya menjaga supremasi hukum dan demokrasi menjadi pengingat bagi semua akan tugas dan tanggung jawab dalam menjaga integritas bangsa.

Teguh juga menyoroti pesan penting Megawati tentang keberanian menyuarakan kebenaran meski pahit. Selain itu juga bagaimana PDIP berkomitmen untuk memperjuangkan hak-hak rakyat.

“Pidato Ibu Megawati menjadi penegasan kita semua, untuk tidak berhenti berjuang. Bahkan Ibu Megawati rela disebut provokator demi kebenaran dan keadilan,” ucapnya.{*}

| Baca berita PDIP. Baca tulisan terukur Roy Hasibuan | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.