Hari Lahir Pancasila, Ratusan Pecinta Vespa Indonesia Gelar Apel di Bumi Wali Tuban

| -
Hari Lahir Pancasila, Ratusan Pecinta Vespa Indonesia Gelar Apel di Bumi Wali Tuban
NILAI PANCASILA: Scooterist Indonesia apel Peringatan Hari Lahir Pancasila. | Foto: Barometerjatim.com/ANWAR

TUBAN | Barometer Jatim – Ratusan pecinta motor Vespa alias Scooterist Indonesia menggelar Apel Peringatan Hari Lahir Pancasila di Parkiran Stadion Bumi Wali Tuban Sport Center, Sabtu (1/6/2024).

Ketua Scooterist Ronggolawe Bersatu (SCROB), Abdul Kodir menuturkan, kegiatan tersebut merupakan wujud dan upaya Scooterist Indonesia untuk menguatkan nilai-nilai Pancasila di dalam kehidupan berkomunitas dan bermasyarakat.

Berindak sebagai Inspektur Apel yakni Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Tuban, Yudhi Irwanto. Sedangkan peserta apel dari para perwakilan komunitas atau club scooter vespa yang datang dari berbagai kota maupun kabupaten di Indonesia.

"Selain apel juga ada pementasan budaya daerah. Ini permintaan anggota agar dilakukan apel," kata pria yang akrab disapa Mario tersebut.

Menurutnya, menambahkan nilai-nilai Pancasila sudah menjadi jalan hidup scooterist. Mulai dari kebhinekaan yang bersatu, peduli sesama dan lainnya.

"Kita scooterist dari berbagai kalangan tapi bersatu. Selain itu juga banyak kegiatan positif yang kami lakukan untuk masyarakat dan bangsa," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bakesbangpol Tuban, Yudhi Irwanto yang menjadi Pembina Apel mengapresiasi kegiatan para scooterist. "Kami mengapresiasi kegiatan positif ini. Teruskan dan kembangkan," katanya.

Lebih lanjut dia berharap, agar semangat Pancasila digelorakan ke seluruh penjuru negeri.

"Semangat Pancasila harus disebarkan ke seluruh scooterist di Indonesia melalui anggota, lingkungan, dan masyarakat," ucapnya.{*}

| Baca berita Pancasila. Baca tulisan terukur Hamim Anwar | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.