Pimpin HIPMI Bojonegoro, Catat Janji Kang Sholek: Cetak 10 Pengusaha Muda Baru Tiap Desa!

| -
Pimpin HIPMI Bojonegoro, Catat Janji Kang Sholek: Cetak 10 Pengusaha Muda Baru Tiap Desa!
NAKHODA BARU: Sholikhuddin Zuhdi terpilih dan dilantik jadi Ketua HIPMI Bojonegoro. | Foto: IST

BOJONEGORO | Barometer Jatim – Pengusaha nasional, Sholikhuddin Zuhdi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bojonegoro lewat Musyawarah Cabang III di Gedung Angling Dharmo, Sabtu (15/6/2024).

Usai terpilih, kontraktor yang akrab disapa Kang Sholek itu langsung dilantik dan dikukuhkan bersama kepengurusannya periode 2024-2027 oleh Wakil Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Timur, Ahmad Salim Assegaf.

Dipercaya menjadi nakhoda baru, Kang Sholek menyampaikan sebagian besar anggota Hipmi Bojonegoro adalah pelaku UMKM dan dirinya siap menjadi pelayan bagi pengusaha muda Bojonegoro untuk bisa terus tumbuh dan berkembang.

“Tentu dengan kolaborasi dan sinergi dengan segenap stakeholder Bojonegoro," ucapnya.

Karena itu, dalam waktu dekat Kang Sholek akan segera melakukan penguatan kaderisasi lewat program 10 pengusaha muda baru setiap desa.

"Melalui penguatan kaderisasi, peran HIPMI dalam pembangunan Bojonegoro terus kita perkuat. Tantangan dan opportunity baik dari sektor pemerintah maupun swasta akan kami kelola untuk kemajuan organisasi.", jelasnya.

Selain penguatan kaderisasi, Kang Sholek juga memiliki program-program unggulan untuk HIPMI satu periode ke depan.

"Kami tengah menyiapkan program inkubasi dan coaching bisnis. Bisnis-bisnis potensial akan kami mentoring dan coaching para praktisi bisnis,” bebernya.

“Diharapkan dapat mendorong anak muda untuk mengambil peran dalam bidang kewirausahaan, serta kolaborasi untuk  percepatan scale up pengusaha Bojonegoro", sambungnya.

Kang Sholek juga menekankan, pentingnya sektor ekonomi kreatif yang sekarang digandrungi pemuda dalam menopang pembangunan ekonomi di Bojonegoro agar lebih ditingkatkan lagi.

Sementara itu Wakil Ketua Umum BPD Hipmi Jatim, Ahmad Salim Assegaf berpesan agar setelah dilantik pengurus BPC HIPMI Bojonegoro langsung gaspol.

"Saya harap setelah pelantikan ini rekan-rekan pengurus langsung tancap gas melakukan kerja-kerja organisasi, di antaranya penguatan kaderisasi dan forum-forum bisnis," pintanya.{*}

| Baca berita HIPMI. Baca tulisan terukur Hamim Anwar  | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.