Sambut Lebaran, DPRD Surabaya Santuni 100 Anak Yatim

| -
Sambut Lebaran, DPRD Surabaya Santuni 100 Anak Yatim
SANTUNI ANAK YATIM: Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono menyerahkan satuan untuk anak yatim. | Foto: DPRD Surabaya/DOK

SURABAYA, Barometer Jatim – Di momen Ramadhan tahun ini, DPRD Surabaya memberikan santunan kapada 100 anak yatim yang digelar di lobi gedung dewan, Selasa (18/4/2023). Santunan diberikan Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono bersama Wakil Ketua AH Thony dan Laila Mufidah serta Sekwan.

“Tahun-tahun sebelumnya kita ada buka puasa bersama, tapi kali ini kita tiadakan lantaran ada anjuran dari pemerintah pusat tidak mengadakan bukber. Jadi acara kali ini lebih khitmat, lebih sederhana, dan lebih mengena,“ ujar Adi.

“Jumlahnya ada 100 bingkisan dan itu usulan dari semua fraksi di DPRD Kota Surabaya. Maka kita lakukan santuan kepada anak Yatim. Kemudian diberikan bekal untuk buka puasa di rumah masing-masing," sambungnya.

Selebihnya, Adi menyatakan, Idul Fitri kali ini tentu disambut meriah oleh masyarakat karena bangsa Indonesia telah lolos dari pandemi Covid-19.

Dia pun berpesan kepada warga Surabaya agar menjaga lingkungan tempat tinggal masing-masing, terutama bagi warga masyarakat yang mudik ke kampung halaman.

Dia juga berpesan, ada penjagaan kampung dan rumah-rumah terhadap properti dan segala milik warga masyarakat lantaran banyak yang mudik selama lebaran.

Di sisi lain, Adi berharap agar warga kota maupun luar Surabaya untuk mengisi liburan dengan mengunjungi tempat wisata di Kota Pahlawan.

“Surabaya ini banyak memiliki destinasi wisata. Kulinernya juga banyak menu yang bisa disajikan dan diangkat di Hari Raya Idul Fitri,“ ucapnya.{*}

 » Baca berita terkait DPRD Surabaya. Baca tulisan terukur Andriansyah.

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.