PKS Jatim Kunjungi Demokrat, Merapat Ikut Usung Khoififah-Emil?

| -
PKS Jatim Kunjungi Demokrat, Merapat Ikut Usung Khoififah-Emil?
KUNJUNGAN: PKS Jatim kunjungi Demokrat, semangat berkontribusi bangun Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/ROY

SURABAYA | Barometer Jatim – Usai mengunjungi kantor Partai Gerindra dan Golkar Jatim, kali ini pengurus DPW PKS Jatim melakukan kunjungan ke kantor DPD Partai Demokrat Jatim, Jumat (31/5/2024).

Dalam kunjungannya, rombongan pengurus PKS Jatim disambut Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak dan pengurus lainnya.

Apa saja yang dibahas dalam pertemuan tersebut? Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan menyampaikan, silaturahmi kebangsaan partainya ini lahir dari keinginan yang sama untuk berkontribusi dalam membangun Jatim.

Dia menyampaikan, setelah kontestasi Pileg, kemudian akan dilanjutkan dengan Pilkada yang merupakan sarana memunculkan kader-kader terbaik untuk memimpin Jatim.

"Silaturahmi ini merupakan proses politik, harus dibangun intensif agar menciptakan situasi kondusif. Jika pada akhirnya, pilihannya berbeda, ini merupakan kebijakan masing-masing partai," kata Irwan.

  • PETA PARPOL PILGUB JATIM 2024 : Rekom Khofifah-Emil: Demokrat (11 kursi), Golkar (15), PPP (4), Perindo (nonkursi). Rekom Khofifah: Gerindra (21), PAN (5). Siap Dukung Khofifah: PDIP (21). Belum Tentukan Calon: PKB (27), Nasdem (10), PKS (5), PSI (1)

Tapi jika dalam proses menjalin komunikasi ada titik temu, ini juga merupakan fakta politik yang pada akhirnya menjadi kebijakan masing-masing partai.

Terkait Pilkada, Irwan menyampaikan DPD kabupaten/kota se-Jatim sedang proses komunikasi dengan para calon dan Parpol politik di masing-masing daerah. Termasuk Pilgub, hingga saat masih proses untuk menjajaki komunikasi dengan incumbent Khofifah Indar Parawansa.

Sedangkan Emil, mengaku rutin berkomunikasi dengan Irwan. "Alhamdulillah hari ini temen-temen PKS berkenan bersilaturahmi ke kantor kami. Kita ngobrol-ngobrol santai, tujuannya ukhuwah,” katanya.

“Apalagi setelah Pileg, setelah sama-sama berjuang, berkompetisi, alhamdulillah hari ini kita menjaga kerukunan dan persatuan," tandasnya.

Menurutnya, pertemuan PKS-Demokrat Jatim hari berbincang tentang kondisi hari ini di Jatim. Karenanya, ucap Emil, komunikasi harus terus dijaga dengan baik.

Dalam kesempatan itu, Emil didampingi Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Reno Zulkarnaen, Bendahara Agung Mulyono, Kepala BPOKK DPD Mugianto, Sekretaris BPOKK DPD Muhammad Saifuddin, Sekretaris Bappilu DPD Dedi Irwansa, dan Wakil Bendahara DPD Subianto.

Sedagka Irwan didampingi Plt Sekretaris DPW PKS Jatim Mashuri, Wakil Sekretaris Frimainto Utomo, Bendahara Lilik Hendarwati, Ketua Bidang Polhukam Dwi Hari Cahyono, dan Ketua Bidang Kepemudaan Dian Heri.{*}

| Baca berita Pilgub Jatim. Baca tulisan terukur Roy Hasibuan | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.