Maxy Academy Turun ke Universitas Ma Chung, Gembleng Mahasiswa Tumbuhkan Minat Bisnis

| -
Maxy Academy Turun ke Universitas Ma Chung, Gembleng Mahasiswa Tumbuhkan Minat Bisnis
MINAT BISNIS: Isaac Nugraha Munandar, beri pemaparan dalam seminar di Universitas Ma Chung. | Foto: Maxy Academy

MALANG | Barometer Jatim – Perusahaan startup di bidang education and technology, Maxy Academy kembali menggelar seminar 1 Day Bootcamp bertema Business Model Canvas di Universitas Ma Chung Malang, Jumat (17/5/2024). Seminar diikuti 83 mahasiswa dari program studi Manajemen dan Akuntansi.

Chief Executive Officer dari Maxy Academy, Isaac Nugraha Munandar menuturkan, seminar ini dilatarbelakangi keinginan mahasiswa untuk mempersiapkan masa depan sematang mungkin sebelum mereka terjun ke dunia pekerjaan.

Diketahui, jumlah pelamar dan lapangan kerja yang tidak sebanding, membuat mahasiswa mencari peluang lain untuk mendapatkan pekerjaan.

"Acara 1 Day Bootcamp ini untuk mengenalkan dan menumbuhkan minat mahasiswa dalam dunia bisnis. Kami berharap langkah kecil yang kami ambil bisa membantu mahasiswa Indonesia meraih sukses di masa depan," katanya, Sabtu (18/5/2024).

CENDERA MATA: Isaac Nugraha Munandar (kanan) beri cendera mata kepada pihak Universitas Ma Chung Malang. | Foto: Maxy Academy

Rangkaian acara seminar dilengkapi dengan simulasi business model canvas, dimana mahasiswa dapat secara langsung melakukan praktik cara pengisian business model canvas yang merupakan rangkuman fondasi berdirinya sebuah bisnis.

Langkah Maxy Academy ini mendapat dukungan penuh dari Koordinator KWU 2 Universitas Ma Chung, Peter Remy Yosy Pasla.

"Ini merupakan program yang bisa mendukung mahasiswa kita (Universitas Ma Chung) berkembang, sehingga bisa menggali potensi mereka,” ucapnya.

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Akuntansi Universitas Ma Chung, Agatha mengaku dapat merasakan secara langsung dampak yang diberikan dari rangkaian acara 1 Day Bootcamp ini.

“Walaupun pada awalnya saya tidak mengerti dan tidak tertarik pada bisnis, acara 1 Day Bootcamp ini menyadarkan saya bahwa dunia bisnis dan memiliki bisnis sendiri itu bisa dilakukan oleh siapa saja dan bisa menjadi seru jika dilakukan sesuai passion,” katanya.

“Senang sih ada acara ini. Saya jadi bisa membuat teman baru dari Prodi dan kelas lain, bisa mendapatkan ilmu baru dari acara ini,” tambah Agatha.{*}

| Baca berita Pendidikan. Baca tulisan terukur Retna Mahya | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.